Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Yuk, Nonton Festival Paralayang di Sumenep

Bupati Sumenep, Ach. Fauzi (foto : Temmy)

Sumenep (beritajatim.com) – Bupati Sumenep, Ach. Fauzi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ramai-ramai menyaksikan Festival Paralayang di Bukit Lanjari, Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep. Olah raga terbang bebas itu akan digelar pada Jumat (27/05/2022).

“Festival Paralayang ini pertama kalinya digelar di Madura. Kita akan gebyarkan supaya diketahui banyak kalangan,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Rabu (18/05/2022).

Ia berharap agar ajang unik ini mampu menarik perhatian para wisatawan luar daerah, bahkan mancanegara. Karena itu, pemerintah daerah juga telah berupaya melengkapi berbagai fasilitas demi kelancaran pelaksanaan festival tersebut.

Bupati Sumenep, Ach. Fauzi (foto : Temmy)

“Ini memang baru pertama kalinya digelar. Nantinya kami akan upayakan melengkapi fasilitas yang lebih bagus dan lengkap melalui APBD perubahan. Ini merupakan salah satu komitmen kami untuk memajukan wisata di Sumenep,” ujarnya.

Ia menambahkan, digelarnya Festival Paralayang tersebut tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes). Di lokasi acara, telah disiapkan fasilitas untuk tetap mematuhi prokes, seperti masker dan tempat cuci tangan.

“Kami tidak ingin Festival Paralayang itu menjadi sebuah cluster baru penyebaran Covid-19. Karena itu, kami mengingatkan semuanya untuk tetap mematuhi Prokes,” ucapnya.

Ia berharap Festival Paralayang itu mampu meningkatkan potensi dan memunculkan bibit-bibit atlet profesional dari Sumenep untuk olah raga Paralayang. [tem/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar