Gaya Hidup

Di Rumah Saja Tidak Berarti Tidak Bisa Chill and Chic

Yuk Intip Kegiatan Chill and Chic Selama WFH

Surabaya (beritajatim.com) – Di rumah saja bukan berarti tidak bisa melakukan apa apa, banyak hal loh yang bisa kita lakukan untuk menjaga pikiran kita tetap fresh tiap hari.

Biasanya saat di rumah kita akan melakukan hal hal yang bersifat rutinitas, seperti memasak, olahraga simpel, berbenah rumah dan sebagainya. Selain itu ada hal lain yang gak kalah asik daripada main sosial media dan mengerjakan rutinitas.

Mau tahu kegiatan Chill and Chic apa aja yang bisa kamu lakukan selama Work From Home (WFH)? Ini beritajatim.com kasih tahu beberapa listnya.

• Scrap Journaling
Akhir akhir ini lagi ngetrend dikalangan pecinta Pinterest untuk melakukan Scarp Journaling, yakni membuat catatan atau semacam diary dengan memadukan teknik scraping book.

Scarp Journaling sangat membantu untuk menjaga kreatifitas, jiwa seni dan psikologis kita untuk tetap chill and chic. Kegiatan ini pun cukup mudah, kamu bisa mulai menulis di buku diary mu, apa saja, bisa jadwal kamu sehari hari, hal hal yang kamu suka, list film dan buku, perasaan kamu hari itu, dan sebagainya.

Lalu, kamu juga bisa tambah dan tempelkan gambar gambar dari koran, tiket bioskop lama mu, foto, daun atau bunga kering, koleksi washi tape dan lainnya. Setelah bikin journal yang kece, kamu bisa foto terus upload deh di sosmed.

Hmmb, masih jarang loh kegiatan ini dilakukan di Indonesia. Siapa tahu kamu bisa jadi pelopor suatu trend yang menyenangkan. Dijamin kamu gak bakalan bosan dan ketagihan bikin nya. Karena lembar demi lembar hari mu akan jadi satu jejak manis dan aesthetic. Bisa dicoba kakak, 😉

• Bullet Journaling
Nah, buat kalian yang jago gambar dan bikin kaligrafi, coba deh mulai bikin diary tahap lanjut, hehehe alias bikin journal yang eyecatching dengan sentuhan doodle atau doodling.

Kamu bisa memulai mengisi lembar hari hari mu di masa WFH ini dengan lebih indah, tinggal mulai buat banyak warna dan gambar di buku harian, seperti membuat kalender dengan tulisan tangan. Bikin daily emotion scale atau skala emosi harian, yakni kalian mulai memberikan skala pada apa yang kalian rasakan tiap harinya. Dipercaya kegiatan ini bisa bikin kalian lebih stabil dan baik secara psikologis loh.

Atau bisa juga bikin mood track, yaitu kalian bikin bullet bullet atau simbol simbol tertentu saat kalian merasa sedih marah bahagia. Jadi diary kalian isinya gak cuma berkeluh kesah saja, sehingga terlihat membosankan.

Buku diary yang penuh warna, sekalipun catatan didalamnya pernah menuliskan kesedihan, tapi saat kalian membacanya dikemudian tidak akan menimbulkan efek trauma. Justru kesan positif akan selalu menjadi jejak yang tertinggal.

Menarikkan dicoba? Nanti kalau wabah Covid-19 sudah kelar, kalian akan mengingat nya dari sudut pandang yang lebih positif dan penuh rasa syukur.

• Review School End Year Book
Nah, kegiatan ini juga menarik dilakukan saat WFH loh, kalian bisa buka album kenangan sekolah kalian dulu. Memanggil ulang memori dan kenangan masa sekolah yang indah.

Pastinya banyak kenangan indah yang ingin kalian ulang atau hanya sekedar bernostalgia dengan teman lama kalian yang sudah lama terpisah. Siapa tahu kalian menemukan nomer telepon, email, atau alamat teman lama kalian.

Cari dan kembali untuk memulai sesuatu yang lebih baik lagi. Misalnya, teman sampai saat ini kalian masih berhutang maaf, temukan dan mulailah menghubunginya dan kembalikan ikatan baik yang kalian punya.

Mumpung masa ini banyak waktu senggang yang kalian punya. Nanti saat wabah ini berakhir, kita akan kembali disibukkan oleh rutinitas yang menyita kesempatan kita.

Yuk mulai bersyukur sampai saat ini kita masih sehat, jadi jangan mengeluh bosan di rumah saja. Manfaatkan kesempatan ini untuk hal hal yang reflektif dan menciptakan suasana positif. #Safeathome. [adg/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar