Gaya Hidup

Yang Perlu Kamu Tahu tentang Microneedling

Surabaya (beritajatim.com) – Microneedling adalah salah satu perawatan kulit populer yang banyak dianjurkan oleh ahli dermatologi. Perawatan ini dapat digunakan di hampir seluruh bagian tubuh, dari ujung kepala hingga ujung kaki. Diketahui bahwa perawatan ini berfungsi untuk mengurangi bekas luka, meningkatkan produksi kolagen kulit, dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Perawatan ini juga biasa digunakan untuk mengurangi garis halus, keriput, kerusakan kulit karena sinar matahari, dan stretch mark pada kulit. Metode microneedling untuk perawatn kulit pertama kali digunakan pada tahun 1995. Akan tetapi, metode perawatan ini semakin populer baru-baru ini yang didukung oleh teknologi baru, serta Youtube dan Instagram.

Sederhananya, microneedling adalah metode perawatan dengan menyuntikkan jarum yang pendek dan telah disterilisasi untuk rejuvenasi kulit. Ketika jarum masuk ke dalam lapisan kulit, tubuh kita akan secara natural menyembuhkannya secepat mungkin, yang menimbulkan kulit yang lebih kenyal dan tampak lebih muda.

Salah satu alat microneedling yang paling populer adalah dermaroller yang terdiri dari jarum-jarum mikro yang berdiameter sekitar 0.5-2.5 milimeter. Namun jika menyuntikkan jarum-jarum berukuran mikro terdengar menyeramkan bagi anda, ketahuilah bahwa jarum-jarum tersebut hanya akan masuk ke lapisan permukaan kulit.

Microneedling dapat dilakukan di berbagai klinik kecantikan yang menyediakan perawatan tersebut. Bahkan, ada beberapa klinik kecantikan yang melayani panggilan rumah untuk melakukan perawatan ini. Umumnya pelayanan panggilan rumah untuk perawatan ini dilakukan dengan lebih lembut untuk mengurangi risiko luka berlebih.

Jika anda memilih untuk melakukan perawatan ini di rumah, anda perlu memastikan bahwa jarum-jarum yang akan digunakan telah disterilisasi sehingga aman untuk digunakan dan tidak menimbulkan terjadinya infeksi.

Menurut sebuah studi yang dilakukan di tahun 2008, selain hasil yang bisa langsung dilihat dan dirasakan setelah melakukan microneedling, dengan melakukan 4 sesi microneedling setiap satu bulan, akan ada peningkatan jumlah kolagen dan elastin pada kulit sebanyak 400%.

Selain itu, microneedling juga dapat mempercepat pertumbuhan rambut dengan menstimulasi folikel rambut yang tidak aktif. Microneedling juga dapat mengurangi selulit pada tubuh dan membuat kulit terlihat lebih flawless. [dwp/but]

Sumber: https://www.elle.com/beauty/makeup-skin-care/a12773502/microneedling-faq-facts-cost/


Apa Reaksi Anda?

Komentar