Gaya Hidup

Wisatawan Mesir Ini Sebut Pantai Ngudel Malang Lebih Indah dari Alexandria

Malang (beritajatim.com) – Pantai selatan di Kabupaten Malang nampaknya jadi pesona tersendiri bagi sejumlah wisatawan. Tak terkecuali, para pelancong dari luar negeri saat berkunjung ke pantai Ngudel yang terletak di Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

Tiga wisatawan dari Mesir dan Afganistan bahkan sampai jatuh hati ketika melihat langsung keindahan pantai Ngudel. Salah satu wisatawan asal Mesir, Hagar Ali mengungkapkan keunikan pantai Ngudel itu. Alasannya, pantai Ngudel berbeda dengan pantai-pantai yang berada di negara Mesir ataupun Afganistan.

Dijelaskannya, pasir di pantai Ngudel banyak dan cukup tebal. Dan ini membuat ia terkagum-kagum.

“Karena di Mesir tepatnya di pantai Alexandria pasirnya tipis. Jadi di sini cukup indah dan berbeda. Jadi aku senang hadir di sini,” kata Hagar Ali, mahasiswi yang sedang menempuh studi S2 di Kampus Ikip Budi Utomo, Kota Malang, Kamis (27/8/2020).

Hagar mengungkapkan kegagumannya dengan bermain pasir di sekitar pantai Ngudel.

“Ini jadi bisa seperti salju ya. Tapi ini pasir begitu saja. Aku senang bisa bermain pasir. Kalau di Mesir kan tipis jadi sulit,” tegasnya.

Yang tak ketinggalan adalah pemandangan pohon Cemara Udang. Di pesisir pantai Ngudel memang terdapat ratusan pohon cemara udang yang tertata rapi dan bisa digunakan untuk berswafoto.

“Saya tadi foto di sana cukup indah dan ada tebingnya juga. Kalau di pantai Alexandria kan tidak ada. Yang ada cuma perkantoran. Di pantai ini (Ngudel) saya bisa bercengkrama dengan alam,” bebernya.

Hagar pun berjanji jika ada waktu lagi, ia pasti akan mengajak rekan-rekannya ke pantai Ngudel. “Karena menurut saya ini layak untuk dikunjungi kembali. Biar mereka tahu keindahan yang berbeda ini ada Kabupaten Malang,” tutupnya.

Sebagai informasi, pantai Ngudel ini memang sudah dibuka sejak akhir Juli lalu. Pantai yang dikelola Perhutani ini memastikan untuk menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar