Gaya Hidup

Wisata Unik Lamongan, Sensasi Menunggang Kuda

Lamongan (beritajatim.com) — Merasakan sensasi menunggang kuda adalah sebuah hiburan yang jarang dijumpai. Hiburan itulah yang membuat Abdul Ghofur seorang SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres (Polisi Resort) Tuban, yang sudah sejak kecil telah memelihara kuda, melihat peluang bisnis.

Begitu kuda-kuda peliharaannya ditawarkan kepada masyarakat, responnya ternyata bagus. Banyak warga sekitar tertarik untuk mencoba menunggangi kuda-kuda peliharaannya yang berjumlah 8 ekor.

Tiga minggu terakhir tempat wisata berkuda milik Abdul Ghofur ramai oleh pengunjung. Tempat ini bukan seperti tempat wisata kebanyakan, pasalnya disini hanya sebatas area perumahan. Tetapi antusias masyarakat dari berbagai daerah di Kabupaten Lamongan makin tinggi.

“Di sini kami menerima pesanan untuk latihan berkuda terkadang juga foto prewedding, tetapi untuk mereka yang ingin merasakan sensasi berkuda kemudian diabadikan dengan bersua foto diperbolehkan, Mbak,” ujar Sakti (18) selaku perawat kuda.

akti juga menjelaskan bahwa memelihara kuda seperti halnya memelihara sapi, karena jenis pakannya sama. Harga beli hewan ini pun sama, di angka 35 juta rupiah.

Kuda milik Abdul Ghofur termasuk piaraan yang terlatih. Para pengunjung aman untuk menungganginya karena sudah ada pawang kuda. Maka tidak perlu khawatir, kuda ini hanya perlu ditarik untuk bisa membuatnya jalan, berbelok ke kanan atau ke kiri dan berhenti.

Lokasinya sangat strategis, tepatnya di Gang Juwet, 200 meter sebelah timur lapangan Pambon, Brondong Lamongan ini dapat dijadikan alternatif tempat kunjungan di Kabupaten Lamongan. Di daerah sini memang terkenal akan hutan jatinya, selain itu alasan mengapa banyak masyarakat yang berkunjung karena penasaran.

Informasi seputar berkuda di wisata ini disebarluaskan melalui media sosial Instagram. Tidak salah jika pengunjung wisata ini sebagian besar kaum millenial. Mereka mengaku mendapatkan informasi ini melalui Instagram bernama @kusnan.farm. [but]

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar