Gaya Hidup

Wisata Pantai Tengket Bangkalan Dibuka

Komisi D dan Disbudpar tinjau potensi wisata Pantai Tengket.

Bangkalan (beritajatim.com) – Mendengar ada wahana wisata baru yakni Pantai Tengket yang terletak di Dusun Maneron, Desa Senangguh, Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan, dibuka, Komisi D DPRD dan Disbudpar langsung ke lokasi. Pantai Tengket sebelumnya merupakan pantai yang tak terawat namun sering dikunjungi wisatawan.

Badar (35) pengelola lokasi wisata, mulai membersihkan rimbunan semak-semak. Ia juga menyediakan warung di lokasi sekaligus untuk menjaga pantai agar mudah untuk dipantau.

“Setelah saya bersihkan, ternyata antusias pengunjung bagus,” terangnya, Jumat (19/6/2020).

Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Nur Hasan mengakui potensi alam yang dimiliki pantai tersebut. Namun, di tengah pandemi ini, pihaknya menyarankan agar duduk bersama menyelesaikan polemik tersebut.

“Lokasinya cukup bagus dan berpotensi. Namun kami menyarankan agar kondisi masyarakat damai dulu, baru mulai dikelola managemen dan lainnya. Sebab, ketika wisata baru berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar tentu kami dukung,” harapnya.

Ia berharap, di tengah pandemi ini lebih mengedepankan protokol kesehatan. Meski begitu, ia mengaku pelestarian situs bersejarah perlu dijaga dan pengembangan wisata harus bermanfaat bagi seluruh masyarakat terutama sekitar lokasi.

“Intinya duduk bersama dulu. Saya rasa kalau ada investor yang bisa mengembangkan cukup bagus. Namun ditengah pandemi, kita harus sesuai protokol kesehatan saat beraktivitas,” paparnya.

Senada dengan Kadisbudpar Bangkalan, Moh Hasan Faisol menilai lokasi tersebut cukup berpotensi. Namun, beberapa hal perlu dibenahi agar wisata dapat berkembang dan bermanfaat bagi banyak orang.

“Iya berpotensi, namun perlu adanya pemahaman agar tidak ada permasalahan sosial dan dapat dikembangkan tentu harus bermanfaat untuk warga sekitar,” pungkasnya. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar