Gaya Hidup

Wisata Kuliner, Cara Ampuh dan Mudah untuk Obati Rasa Kangen Liburan

Surabaya (beritajatim,com) – Siapa yang sudah rindu untuk pergi liburan? Situasi pandemi yang belum usai ini menimbulkan kerinduan yang mendalam untuk mengunjungi destinasi wisata favorit sambil mencicipi kuliner khas di destinasi tersebut. Namun, kita masih harus tetap semangat ya menahan rindu liburan hingga kondisi sudah benar-benar pulih.

Nah, untuk mengobati rasa rindu liburan, kamu bisa mencoba berwisata kuliner lokal hingga mancanegara di berbagai merchant baru ShopeePay berikut ini:

 

  • Kuliner lokal asli Indonesia

 

Masakan Indonesia mempunyai rasa yang tidak kalah lezat dengan makanan dari negara lain. Hal ini yang menjadikan masakan Indonesia sebagai salah satu makanan paling lezat di dunia. Keberagaman rempah, bumbu, dan bahan olahan menjadikan masakan Indonesia di setiap daerah memiliki cita rasa khusus yang berbeda-beda. Obati rasa rindu kamu atas cita rasa kuliner asli Indonesia dengan mengunjungi Kincir Souvenir Kitchen & Bar yang berlokasi di Mall Artha Gading. Kamu bisa mencicipi berbagai menu asli Indonesia seperti Ayam Bakar Taliwang, Mie Godok Jawa, Sate Maranggi hingga camilan lokal seperti Singkong Goreng dan Pisang Goreng. Dengan harga kisaran per orangnya Rp 85.000, kamu bisa menikmati beragam masakan Indonesia. Terlebih lagi, jika kamu menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran, kamu akan mendapatkan cashback 30%.

Selain menikmati masakan Indonesia, kamu juga bisa mencicipi dessert asli Indonesia dari Indonesia Green Cincau. Menariknya, cincau bisa membantu mengurangi panas dalam dan menurunkan tekanan darah tinggi loh. Indonesia Green Cincau tersedia di Jl. Batan Selatan Nomor 24, Semarang, Jawa Tengah. Kamu bisa menikmati dessert segar khas Indonesia ini mulai dari Rp 11.000-an saja. 

 

  • Kuliner Western

 

Masakan western tidak lepas dari bahan-bahan masakan dasar yang nikmat seperti keju, daging hingga pasta. Bagi kamu yang ingin menikmati cita rasa makanan Western, dapat mencicipi varian menu makanan yang ditawarkan oleh Foodpedia. Foodpedia merupakan bisnis franchise cafe terlaris yang telah memiliki lebih dari 64 cabang restoran se-Indonesia. Menu yang menjadi andalan di restoran ini seperti Original Burger & Onion Rings, Pizza Meat Lover, Fettuccine Carbonara, tersedia dengan harga yang terjangkau. Kunjungi @foodpedia.official di Instagram untuk mengetahui lokasi gerai di Indonesia.

 

  • Kuliner Asia

 

Masakan Asia bisa dibilang merupakan masakan yang memiliki keberagaman tersendiri. Faktor yang membedakan masakan-masakan di Asia adalah bumbu dan rempah yang digunakan, cara memasak, dan juga bahan-bahan lain yang digunakan. Ciri khas yang beragam ini yang membuat masakan Asia dari restoran Dragon Hot Pot yang menyediakan makanan hot pot dan telah memiliki cabang di seluruh Jakarta. Menu andalan dari Dragon Hot Pot yang wajib dicoba yaitu Signature Ma La Tang dan Collagen Bone Broth. Jika kamu memesan menu Ma La, kamu bisa mengatur level pedas yang diinginkan. Dengan range harga Rp 80.000 per orang, kamu bisa menikmati menu Dragon Hot Pot bersama dengan pilihan topping yang bisa disesuaikan.

Selain Dragon Hot Pot, kamu juga bisa mengunjungi Hai Nam Bah yang terletak di The Dharmawangsa Square, menawarkan menu nasi hainan yang merupakan masakan Tionghoa bahkan sering dikaitkan dengan masakan Malaysia atau Singapura. Restoran Hai Nam Bah menyediakan berbagai menu nasi hainam yang bisa mengobati rasa rindu kamu terhadap makanan asli Asia seperti Nasi Hainam Ayam Rebus, Nasi Goreng Hainam, Nasi Hainam Bebek Panggang, dan lain sebagainya.  Dengan harga rata-rata Rp 43.000 – Rp 60.000 per orang, kamu bisa mengobati rasa rindu liburan ke negara-negara Asia.

Itulah 5 rekomendasi tempat makan yang mampu mengobati rasa rindu untuk liburan bersama merchant terbaru ShopeePay di minggu ini. Jika kamu ingin mengunjungi restoran untuk take away dan makan di tempat, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat ya. Kamu juga bisa gunakan metode pembayaran ShopeePay untuk mengurangi kontak fisik ketika berada di kasir dan tentunya agar mendapatkan cashback sebesar 30%. Ikuti juga Instagram @shopeepay_id dan update terus merchant-merchant dan promo terbaru dari ShopeePay.[rea]

 

 



Apa Reaksi Anda?

Komentar