Gaya Hidup

Wisata Gresik Dibuka, Protokol Kesehatan Diberlakukan Ketat

Gresik (beritajatim.com) – Status zona kuning atau PPKM level 2 membuat sejumlah obyek wisata di Gresik mulai beroperasi lagi. Kendati beroperasi kembali, sesuai dengan instruksi Kemendagri, obyek wisata boleh buka tapi dengan ketentuan dan persyaratan pengunjung maksimal 25 persen dari kapasitas.

Kawasan obyek wisata di Kecamatan Ujungpangkah pun mulai buka, terdiri dari Wisata Selo Tirto Giri (Setigi), Wisata Alam Gosari (Wagos) dan kawasan wisata pantai di Gresik Utara. Semua obyek wisata tersebut diharapkan jangan berlebihan menerima para pengunjung.

“Kami menyambut baik namun masyarakat jangan euforia berlebih. Segala persiapan dan prokes ketat wajib dilaksanakan,” ujar Kapolsek Ujungpangkah AKP Sujito, Selasa (7/09/2021).

Terkait dengan ini lanjut Sujito, pihaknya pun sudah menginstruksikan para anggota untuk terus memantau tempat-tempat wisata yang ada. Termasuk, menyiapkan skema pengamanan dan mobilitas yang diprediksi terjadi lonjakan pada akhir pekan.

“Sarana protokol kesehatan wajib disiapkan. Termasuk mengimbau pengunjung untuk tidak lupa menggunakan aplikasi peduli lindungi,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain tindakan preventif juga terus dilakukan untuk mencegah tindak kejahatan jalanan dikawasan wisata. Sebab, tidak jarang potensi kerawanan terjadi di wilayah Gresik Utara.

“Masyarakat diharapkan melapor jika terjadi peristiwa mencurigakan. Kami juga intensif lagi menggelar patroli demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” imbuhnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar