Gaya Hidup

Wisata Candi Bajang Ratu Kembali Dibuka, Wisatawan pun Berdatangan

Mojokerto (beritajatim.com) – Pandemi virus Covid-19 membuat beberapa destinasi wisata terpaksa ditutup sementara. Tidak terkecuali wisata Candi Bajang Ratu yang terletak di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Namun, pada (3/8/20) wisata Candi Bajang Ratu serta beberapa wisata candi lainnya seperti Candi Tikus, Candi Brahu, dan Museum Trowulan kembali dibuka untuk umum.

Candi yang memiliki struktur bangunan bertingkat dengan ketinggian 16,1 meter ini terbuat dari batu bata merah. Candi Bajang Ratu menarik perhatian wisatawan lewat relief Sri Tanjung dan Ramayana.

Candi Bajang Ratu sendiri konon katanya dibangun untuk menghormati sang raja, Jayanegara yang kala itu dinobatkan sebagai pemimpin di usia yang masih bajang atau mudah, jadi penamaan Candi Bajang Ratu pun berasal dari fakta tersebut.

Selain fakta di atas, ada daya tarik lainnya seperti taman bunga yang indah, yang mana membuat pengunjung dapat bersantai dan berfoto di lokasi tersebut. Rani (28) salah satu pengunjung menuturkan kesannya ketika mengunjungi wisata ini.

“Bagus mas, asri, trus tetep jaga protokol juga soalnya dicek suhu badan dulu, sama ada tempat cuci tangan di depan gerbang masuk,” tuturnya.

“Murah tiket masuknya, suka foto-foto disini, makanya bawa temen banyak,” tutur Indah (17) salah satu pengunjung yang saat itu datang dengan bersama kelima temannya. [but]

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar