Gaya Hidup

Warga Pulau Sapeken Sumenep Simpan Sabu di Bungkus Rokok

Sumenep (beritajatim.com) – Bahrudin (33), warga Desa Sapeken, Kecamatan/ Pulau Sapeken, Kabupaten Sumenep, dibekuk aparat Polsek setempat karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

“Tersangka ditangkap di pinggir jalan, tepatnya di dermaga lama Sapeken, saat akan bertransaksi sabu,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (13/1/2021).

Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat, akan ada transaksi sabu di Desa Sapeken.
Mendengar informasi tersebut selanjutnya anggota melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan, anggota mendapati tersangka mengambil sebuah bungkus rokok sambil memperhatikan situasi sekitar serta terburu – buru di dekat gudang. “Melihat hal itu, anggota melakukan tindakan kepolisian dengan cara melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka,” ujar Widiarti.

Saat itu, tersangka terlihat membuka bungkus rokok dan mengeluarkan satu bungkus plastik kecil berisi sabu. Tersangka kemudian memasukkan ke dalam saku depan celana pendek yang dikenakan.

“Ketika digeledah, tersangka sempat membuang barang bukti berupa sabu, namun ketahuan petugas. Sabu yang dibuang itupun diambil dan ditunjukkan pada tersangka. Tersangka mengakui bahwa sabu itu miliknya,” ungkap Widiarti.

Barang bukti yang berhasil disita dari tangan tersangka adalah 1 poket sabu, 1 bekas bungkus rokok untuk membungkus sabu, 1 alat hisap atau bong, 1 pipet, dan 1 sendok sabu.

“Selanjutnya anggota membawa tersangka dan barang bukti ke Polsek Sapeken untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” ujarnya sembari menegaskan bahwa tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider Plpasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar