Gaya Hidup

Warga Kota Malang Bentangkan Bendera Merah Putih 366 meter di Alun-alun Tugu

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko secara simbolis menerima bendera merah putih sepanjang 366 meter dari Alumni Halokes Mbois.

Malang (beritajatim.com) – Warga Kota Malang memiliki cara unik dalam memeriahkan hari ulang tahun ke 75 Republik Indonesia. Seperti yang dilakukan oleh komunitas Halokes Mbois Malang, mereka memasang bendera merah putih sepanjang 366 meter memutari kawasan Alun-Alun Tugu Kota Malang,

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menyebut, pembentangan bendera merah putih sepanjang 366 meter dengan memutari Alun-alun Tugu merupakan yang pertama dilakukan di Kota Malang. Dia mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi, peringatan hari kemerdekaan saat di tengah pandemi Covid-19.

“Kita sedang dalam kondisi Covid-19, tapi mari kita jadikan ini sebagai starting point kebangkitan Indonesia. Salah satunya ini, merupakan spirit kita sehingga menghadapi pandemi justru dengan saling support dan bangkit,” kata Sofyan Edi, Minggu, (16/8/2020).

Sementara itu, Ketua Alumni Halokes Mbois Malang, Heru Dedi Budiantoro mengungkapkan bahwa pemilihan Alun-alun Tugu karena letaknya berada di depan Gedung Balai Kota Malang dan Gedung DPRD Kota Malang. Selain itu, lokasinya strategis karena berada di jantung Kota.

Dia berharap dengan dibentangkan di Alun-alun Tugu jiwa patriot dan nasionalisme masyarakat turut terbangun. Apalagi jalur ini sering dilalui oleh masyarakat. Bendera ini pun diberikan ke Pemkot Malang. Harapanya, setiap tahun bendera sepanjang 366 meter dapat dipasang setiap tahun.

“Kita berharap tidak hanya warga Kota Malang yang melintas, tapi juga unsur eksekutif dan legislatif ikut aktif dalam menumbuhkan kembali nasionalisme. Kami serah terimakan kepada Pak Wawali mewakili Pemkot Malang. Kami berharap nantinya akan dipakai setiap tahun menjelang ulang tahun kemerdekaan RI,” tandas Heru Dedi. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar