Gaya Hidup

WAG Terserah Magetan Bagikan Takjil ke Ponpes Syifaul Qulub

Magetan (beritajatim.com) – Di penghujung bulan suci Ramadan 1442 H, salah satu perkumpulan pemuda di Magetan yaitu WhatsApp Group (WAG) Terserah membagikan takjil dan paket sembako untuk para santri dan santriwati di Ponpes Syifaul Qulub Magetan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama umat Muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa. Dan berbagi tidak harus menunggu kaya,” kata koordinator WAG Terserah Lucky Setiyo Herman kepada┬áberitajatim.com, Selasa (11/5/2021).

Lucky mengatakan, sebagai grup yang awalnya terbentuk dari teman-teman ngopi atau nongkrong tersebut melakukan kebaikan tidak harus berorganisasi ataupun birokrasi yang berbelit.

“Kami ingin menginspirasi masyarakat luas terutama generasi muda, bahwa untuk berbuat baik dan berbagi tidak diperlukan organisasi ataupun birokrasi. Cukup niat baik dan kebersamaan,” ucapnya.

Pihaknya membagikan takjil sebanyak 200 paket takjil berisi air mineral, makanan berat untuk berbuka puasa dan beberapa paket sembako. Dari takjil dan paket sembako yang diberikan itu merupakan hasil dari swadaya grup terserah.

WAG Terserah Magetan bagikan takjil

“Untuk pemberian takjil dan paket sembako ini kita menyasar kepada ponpes yang masih beraktivitas di masa pandemi Covid-19,” katanya.

Ia menuturkan, bahwa kegiatan bagi-bagi takjil atau sedekah tersebut juga akan terus dilakukan tidak hanya saat bulan suci Ramadhan. “Kita akan terus lakukan kegiatan positif tidak hanya saat momentum tertentu,” tutupnya.(asg/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar