Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Wadahi Pelaku Usaha Kuliner, Malang Food Festival #2 Kembali Digelar

Malang (beritajatim.com) – Sebagai usaha untuk mewadahi pelaku kuliner, Malang Food Festival #2 kembali berlangsung di Kota Malang. Acara tersebut berlangsung sejak hari Jumat (26/8/2022) hingga Minggu (4/9/2022). Pengunjung bisa datang mulai pukul 10.00 sampai 21.00 WIB.

Amri Nur Jamal, pemilik JML Organizer menjelaskan, Malang Food Festival #2 ini menyajikan 23 stand dari UMKM di kota Malang dengan berbagai sajian kuliner.

“Ada berbagai kuliner yang bisa dinikmati di sini. Kurang lebih sekitar 23 stand terlibat, dengan pengunjung yang antusias. Sebenarnya kita nanti mungkin akan gelar yang lebih besar dari sekarang,” terang pemilik JML Organizer itu saat ditemui, Sabtu (27/08/2022).


Tujuan acara tersebut salah satunya untuk memajukan UMKM. “Terus yang kedua kita ingin mewadahi teman-teman pelaku usaha kuliner untuk dibuatkan kegiatan yang fokus pada kuliner,” papar Amri sembari menunjukkan stand.

Food Festival, kata Amri, sudah mulai berlangsung sejak tahun 2017. “2017 kami mulai, terus 2018 kami sudah keliling di Surabaya untuk menggelar food festival. Kita sempat berhenti tahun 2020 karena pandemi. Baru tahun 2021 akhir saat pandemi reda kami adakan lagi. Itu kamu gelar di Surabaya tepatnya di ITC Mega Grosir,” pungkasnya.

Gelaran pertama Food Festival di Kota Malang berlangsung pada tahun 2022 bulan Juni. “Alhamdulillah di bulan juni cukup berhasil. Kemudian banyak yang minta agar diadakan yang kedua, ini sekarang seri kedua. Rencana kita juga akan ada yang ketiga, nanti bulan desember,” jelasnya

Dari setiap seri, pihak penyelenggara ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda. “Dari segi event dan promosi kita akan selalu berbeda, yang diusung konsepnya tetap food and culinary. Untuk yang akhir tahun nanti kita maunya ada yang ngisi dari artis lokal kota Malang,” imbuh Amri.

Pada seri kedua, hal menarik yang dihadirkan yaitu adanya penampilan dari sekolah talent di kota Malang. “Yang kedua ini kami kerjasama dengan beberapa sekolah talent. Dari segi promosi dan media kita lebih kencangkan juga untuk menarik antusias warga.” Terangnya lebih lanjut. Sebagai informasi, para pengunjung dapat mendatangi Malang Food Festival #2 2022 di Atrium MX Transmart Malang secara gratis. [dan/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev