Gaya Hidup

Kembangkan Kreatifitas di Tengah Pandemi

Viva Kosmetik Gelar Virtual Beauty & Fashion 2020

Surabaya (beritajatim.com) – Untuk tetap berkaya di tengah pandemi, inovasi terus dikembangkan dalam dunia entertaiment. Salah satunya dengan menggelar virtual beauty dan fashion 2020 dengan tema Allience, 20 Juni 2020.

Yusuf Wiharto, Direktur Distribusi Viva Cosmetics untuk wilayah Indonesia Timur, mengatakan bawha langkah ini merupakan upaya untuk mempertahankan brand Viva.

“Sebagai pelaku industri kreatif, kami harus melakukan inovasi. Salah satunya dengan menggelar kegiatan Virtual Beauty & Fashion show ini, dengan menggendeng pelaku industri kreatif lainnya yaitu desainer busana dan make up artist (MUA),” ucap Yusuf, Jumat (19/6/2020).

Tak hanya itu, untuk produk, Yusuf mengaku pihaknya ikut serta memproduksi hand sanitizer. “Hal ini karena kebutuhan hand sanitizer di tengah pandemi covid 19 terus meningkat. Kami memiliki bahan baku yang tersedia secara budidaya. Yaitu tanaman lidah buaya, yang kami produksi menjadi Viva Hand Sanitizer Gel Aloe Vera,” ungkap Yusuf.

Sebelumnya, Viva sudah melakukan produksi kosmetik dengan bahan baku lidah buaya atau Aloe Vera ini untuk face tonic, shampo dan pelembab rambut, hingga gel Aloe Vera yang tidak kalah dengan brand internasional.

Dengan adanya pandemi ini, Yusuf tinggal menambah produksi dari bahan Aloe Vera untuk gel hand sanitizer. “Menambah dengan anti bacterial active atau alkohol 70 persen. Karena sebelum kami ada produk ini, pelanggan kami ada yang membuat hand sanitizer dari produk gel Aloe Vera kami ditambah alkohol,” ungkap Yusuf.

Sementara itu, dalam persiapan virtual beauty and fashion show, Yusuf dan para desainer melakukan gladi resik di kawasan dr Wahidin Surabaya. Berkolaborasi dengan tiga desainer ternama seperti Gerdalus Sugeng, Lia Affif, dan Mega Ma.

Geraldus Sugeng berharap dengan mengadakan kegiatan ini dalam masa Pandemi Covid 19 dapat memberikan kontribusi dan inspirasi bagi semua pelaku industri kreatif untuk tetap optimis. “Semangat, maju dan berinovasi dalam kondisi seperti apapun,” tutup Geraldus Sugeng. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar