Gaya Hidup

Viva Cosmetics Gelar Virtual Beauty & Fashion Mensiati Pandemi

Surabaya (beritajatim.com) – Sejak Pertengahan Maret lalu sejumlah pertunjukan industri kreatif sunyi karena Covid-19 mulai mengintai Tanah Air. Dan kini sudah 3 bulan keinginan berkarya tak bisa dikekang lagi, namun sosial distancing masih harus dilakoni.
Sadar bahwa industri kreatif tak boleh mati, Viva Cosmetics menggagas sebuah pertunjukan beauty and fashion lewat digital. Acara Virtual Beauty & Fashion 2020 ini diklaim sebagai fashion show pertama di Indonesia.
Menurut Yusuf Wiharto, Direktur Distribusi Viva Cosmetics Wilayah Indonesia Timur mengatakan pihaknya tak tahu kapan pandemik ini akan berakhir tetapi inovasi melalui produksi, aktifitas, kreativitas hingga  promosi dan marketing harus tetap berjalan.
“Salah satunya produk Viva Cosmetic yakni Hand Sanitizer menjawab kebutuhan masyarakat ditengah pandemik serta dapat memutus rantai penularan Covid 19,” jelas Yusuf.
“Virtual Beauty & Fashion 2020“ dengan tema “Alliance” ini akan menampilkan para model dengan berbagai trend make up terbaru serta fashion terbaru dari 3 orang desainer ternama. Dan ini akan ditayangkan secara live dan webinar.
 “Mengapa mengambil tema tersebut?.
Karena kami mengoptimalkan dan memadukan filosofi budaya dan teknologi namun implementasinya harus dengan keterbukaan dan lebih intelektual untuk meraih sense of well being. Jadi dengan adanya Fashion Show ini, membuat para designer untuk tidak drop, karena kami membangun suatu penelitian dimana Virtual Fashion Show dapat menjadi salah satu alternatif di dalam Fashion Show,” harap Yusuf.
Diharapkan event ini mampu menjaga komitmen kami yang selalu konsisten mendukung industri kreatif Indonesia. Dan dengan pembatasan sosial yang berlaku maka manajemen Viva Cosmetics memadukan teknologi dan industri kreatif yang dituangkan dalam bentuk Virtual di bidang fashion.
“Karena di masa Pandemi seperti ini tidak memungkinkan untuk adanya pengumpulan orang dalam jumlah yang banyak. Maka untuk itu kami membuat event dalam bentuk Virtual dengan menggandeng beberapa designer yang berdomisili di Surabaya yang kiprahnya sudah Go International, di antaranya,
Lia Afif,” aku Yusuf.
Lia Afif sendiri mengaku jika Virtual Fashion Show yang diadakan oleh Viva Cosmetic  ini sangat membantu bagi kami para designer, untuk tetap berkreasi di tengah Pandemi. Dimana para desainer dapat menampilkan koleksi-koleksi terbaru mereka dan bisa mengundang client.
“Berkreasi harus tetap jalan. Meskipun tidak bisa mengikuti fashion show, tetapi dengan Virtual Fashion Show, amat sangat membantu sekali,” jelas Lia Afif.
Khusus acara ini Lia Afif mengusung baju-baju yang belum saya keluarkan di event-event karena baju-baju ini yang nantinya akan keluar di event Indonesia Fashion Week, Surabaya Fashion Parade, yang mana eventnya akan diundur sampai bulan Oktober. Warna-warna yang dikeluarkan lebih menggunakan warna-warna batik nusantara, karena saya identik dengan designer yang selalu mengangkat kesan-kesan Nusantara, jadi seperti warna gold, hitam dan abu-abu,” Lia.
Tak hanya Lia Afif, Viva Cosmetic juga menggandeng 2 desainer lainnya seperti, Geraldus Sugeng dan Mega MA. Target kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dan inspirasi bagi semua pelaku industri kreatif untuk tetap optimis, semangat, maju dan berinovasi dalam kondisi seperti apapun.[rea]




Apa Reaksi Anda?

Komentar