Gaya Hidup

Vila Anjasmoro DeDurian Park Wonosalam Tetap ‘Full Book’ saat Pandemi

Vila Anjasmoro DeDurian Park Wonosalam, Jombang

Jombang (beritajatim.com) – Di tengah situasi pandemi, orang kembali ke alam adalah jawaban. Itulah kenapa Vila Anjasmoro di komplek Kampus Alam DeDurian Park Wonosalam, Jombang, Jawa Timur, selalu full booking.

“Alhamdulillah dengan prokes (protokol kesehatan) ketat. Kami melayani tamu menginap. Yang kami terima utamanya rombongan keluarga atau komunitas. Alhamdulillah selalu penuh (full booking), terutama Sabtu dan Minggu,” tegas Damanhuri, General Manager (GM) DeDurian Park, Minggu (5/9/2021).

“Kami memiliki 7 vila dan setiap vila mampu menampung 5 orang. Bahkan minggu depan ada rombongan dokter senior 25 orang akan menginap tapi minta hari Rabu. Saat wisata tidak dibuka. Jadi privacy group. Pola ini sering dipilih komunitas kampus, dokter dan perusahaan,” tambah Sarjana lulusan UB (Universitas Brawijaya) Malang ini.

Damanhuri mengatakan, Pandemi Covid bisa jadi musibah bisa menjadi berkah. Tergantung bagaimana kebijakan manajemen. “Kami punya area luas, kalau 50 sampai 100 tamu, hanya menggunakan sedikit area kami. Insya Allah, aman. Apalagi yang datang teregistrasi dan komunitas dan group keluarga,” lanjutnya.

Ditanya soal tarif Vila, ia menjelaskan bahwa vila tersebut seharga Rp 500 ribu/perhari. Tapi Vila Anjasmoro DeDurian Park mengutamakan paket. “Kalau paket per orang Rp 200 ribu sudah termasuk makan 2 kali. Bahkan ada bonus Hall untuk ruang pertemuan. Kalau paket ditambah bakar-bakar ikan, akan dibicarakan bersama dengan kami,” tambahnya.

Kamar bersih dengan fasilitas lengkap di Vila Anjasmoro DeDurian Park

Darimana saja selama ini yang datang untuk menginap? “Sebagian besar dari luar kota. Di antaranya, Surabaya, Gresik, Sidoarjo. Akhir-akhir ini tamu dari Lamongan, Tuban dan Bojonegoro juga banyak. Tapi selalu reservasi sebelumnya dan kirim data. Kami tidak pernah menerima tamu langsung datang dan menginap, kecuali warga Wonosalam yang punya tamu kemudian menginapkannya di DeDurian Park.”

Vila Anjasmoro DeDurian Park terus berbenah, suasana sejuk Wonosalam adalah kelebihan. Namun demikian, setiap vila tetap dipasang AC, agar standart tetap terjaga. “Karena siang kadang-kadang panas. Semua kamar mandi juga dilengkapi water heater dan TV di kamar,” ungkapnya.

“Kata tamu kami para dokter, Vila ini sudah standart seperti hotel bintang tiga. Alhamdulillah, terima kasih apresiasinya. Kami terus meningkatkan pelayanan,” kata Damanhuri memungkasi. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar