Gaya Hidup

Ultah di Tanggal Cantik, Anak Selebgram Bagikan Susu di Kampung Dolanan

Surabaya (beritajatim.com) – Berbagi kepada sesama memang harus ditumbuhkan sejak dini, seperti anak dari Selebgram asal Surabaya Sherly Lembono yang tengah berulang tahun di tanggal cantik, Sabtu (12/12/2020).

Dengan antusiasnya Sherly mengajarkan cara bersosial kepada yang membutuhkan di hari ulang tahunnya yang pertama kepada warga kampung dolanan, Sidotopo, Surabaya.

Sherly Lembono bersama sang anak yang bernama Jason membagikan bingkisan kue ulang tahun sebanyak 160. Masing-masing bingkisan berisikan 12 snack yang melambangkan angka dan bulan kelahirnya. Yang menarik bukan hanya membagikan snack, Sherly Lembono bersama sang anak membagikan susu kepada para ibu-ibu di lokasi kampung dolanan yang membutuhkan.

“Disini saya mengajarkan untuk berbagi, makanya mulai sekarang saya ajak Jason untuk mengenal mereka dan belajar berbagi. Ternyata dia cukup enjoy dan menikmati. Apalagi kita membaginya bukan cuma snack tapi juga susu asi yang biasa saya bagikan ke panti asuhan,” ungkap Sherly.

Biasanya ibu satu anak ini hanya membagikan susu asi kepada anak sepersusuan di panti asuhan, ketika ia merayakan di salah satu tempat di Surabaya timur ini banyak yang membutuhkan. Namun meski warga yang meminta cukup antusias ia tetap menjelaskan susu asi yang diperasnya ini masih fresh dan makanan yang dikonsumsi Sherly ini macam-macam.

“Setiap saya memberikan asi kepada anak-anak sepersusuan saya beri penjelasan jika saya memakan segalanya, takutnya anak sepersusuan yang akan mengkonsumsi susu asinya tidak tawar. Namun ternyata antusiasnya tinggi ya sudah saya berikan satu box,” ungkapnya.

Sementara itu Mustofa, Koordinator Kampung Dolanan mengatakan, pembelajaran seperti ini cukup baik, sehingga bisa mengenal lingkungan lain terutama untuk anak-anak dan orangtua. Dan bingkisan yang diberikan sangat bermanfaat snack dan susu asi.

“Kegiatan ulang tahun seperti ini baru pertama kali diadakan. Ini cukup bagus dan mengedukasi untuk anak sejak dini untuk berbagi. Apalagi di sini dan ada beberapa rekan saya sangat membutuhkan asi dari ibu sepersusuan,” tutupnya. [way/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar