Gaya Hidup

Ukur Kualitas Anak Usia Dini, Ribuan Murid SD Ikuti Kid’s Sport and Arts Olympic

Surabaya (beritajatim.com) – Untuk mengukur kemampuan kekrativitasan anak usia dini, DBl Indonesia gelar Kid’s Sport and Arts Olympic 2020 yang melibatkan ribuan pelajar dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar (SD). Kegiatan digelar di Convex Grand City, Surabaya hingga 15 Maret mendatang.

Beragam macam lomba olah raga dan seni, dipertandingkan di even yang pertama kali digelar di Kota Surabaya ini. Antusiasme para peserta, yang didampingi para guru ini, terlihat bersemangat untuk mengikuti lomba.

Masani Audri selaku pihak pelaksana mengatakan, olimpiade ini digelar sebagai ajang bagi anak anak sekolah PAUD dan SD untuk bermain dan belajar banyak hal. Mulai dari jenis olah raga yang dilombakan, hingga seni yang ditampilkan.

“Ini untuk memberikan tempat buat anak-anak Sekolah Dasar mengaktifkan fisik, bertemu dengan teman-teman seusianya bermain dan bersenang-senang,” ujarnya.

Even ini digelar selama 4 hari kedepan, sejak tanggal 12 – 15 Maret 2020. Kompetisi ini, kata Audri, akan berjalan sebagaimana dengan sistem yang ada di Olimpiade. Dimana ada medali bagi para juara, yakni medali Emas, Perak, dan Perunggu.

“Jadi kita akan membagikan 38 medali Emas, 37 medali Perak, dan juga 40 medali Perunggu,” ucapnya.

Medali ini, baru akan dibagikan di hari terakhir, atau pada Minggu 15 Maret 2020. Bahkan, pada pembukaan hari ini, juga bernuansakan Olimpiade. Dimana para peserta mewakili sekolah masing masing, yang diumpamakan sebagai perwakilan negara.

“Kita memperkenalkan sekolah sekolah dasar yang terlibat dalam kompetisi ini dan kita akan memberikan pengalaman defile,” tuturnya.

Sementara itu, olah raga yang dilombakan beberapa diantaranya adalah lari, estafet, bola basket, balap karung, serta lomba bakyak. Sedangkan untuk seni, diantaranya ada lomba menggambar, mewarnai, bernyanyi, modern dance, dan marcing band. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar