Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Turun Level, Wisatawan Mulai Banjiri Pantai Dalegan

Gresik (beritajatim.com) – Wisatawan mulai membanjiri sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Gresik, menyusul penurunan level PPKM dari level 2 ke level 1 atau zona hijau. Kendati dibuka, namun pengelolah wisata tetap memberlakukan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Salah satu wisata yang dibanjiri wisatawan adalah Pantai Dalegan di Kecamatan Panceng, Gresik yang ramai dibanjir warga saat hari libur.

Wisatawan yang datang bukan hanya dari Gresik tetapi juga berasal dari luar kota. Diantaranya Surabaya, Mojokerto, Lamongan, dan Sidoarjo.

Selain melepas rindu akibat adanya penerapan PPKM. Wisatawan juga menggelar silaturrahmi dengan keluarga sanak famili yang sudah lama tak berjumpa.

Sayangnya sejumlah wisatawan mengabaikan prokes. Sehingga, menimbulkan kerumunan meski pengelolah wisata telah menerapkan aturan prokes.

Salah satu pengunjung wisata Mona asal Surabaya menuturkan, pihaknya bersama keluarga memilih berwisata di tempat terbuka karena lebih aman, dan biayanya cukup murah. “Ini liburan di Pasir Putih Dalegan, dari Surabaya, ya di sini murah juga dekat, senang pak sudah dua bulan tidak liburan akibat adanya PPKM,” ujarnya, Senin (27/09/2021).

Sementara pengelolah wisata Pasir Putih Dalegan, Latif mengatakan, lonjakan wisatawan terjadi sejak sepekan terakhir setelah penurunan level PPKM menjadi zona hijau.

Masih menurut Latief, meski ada lonjakan wisatawan. Pihaknya tetap memberlakukan prokes ketat. Diantaranya wajib memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, membatasi jumlah kunjungan wisatawan. “Sudah dua pekan ini buka setelah Gresik level satu, ya buka pelan-pelan mas. Pengunjung sangat antuasias,” ujarnya.

Penurunan jumlah kasus covid-19, membuat Pemkab Gresik melonggarkan aturan PPKM dengan membuka kembali destinasi wisata maupun pusat perbelanjaan. Namun Pemkab Gresik tetap meminta masyarakat tidak merayakan secara berlebihan, dan senantiasa waspada karena serangan wabah virus covid bisa terjadi tanpa diduga. [kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar