Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Trend Warung Rooftop di Jalan Tembus, Tawarkan Pemandangan Telaga Sarangan Magetan

Wisatawan saat menikmati telaga sarangan dari atas rooftop sebuah warung makan di Jalan Tembus Magetan

Magetan (beritajatim.com) – Trend warung kopi dengan model rooftop tak hanya ditemui di Jalan Tembus Cemoro Kandang Tawangmangu Jawa Tengah, tapi juga di Jalan Tembus Cemoro Sewu Sarangan, Jawa Timur. Trend warung yang mengusung konsep ngopi di atas dak itu menawarkan pemandangan alam.

Berbeda dengan di kawasan Cemoro Kandang yang menjual view Bukit Mongkrang, untuk wilayah Magetan Jawa Timur menawarkan view Telaga Sarangan. Para pemilik usaha kuliner memodifikasi warungnya dengan membangun ruang terbuka di lantai dua atau populer disebut rooftop. Di atas warung itu pemandangannya langsung tertuju ke wisata berjuluk Telaga Pasir itu.

“Cocok sambil ngopi memandang ke Telaga Sarangan. Mau ambil foto dari sini juga bagus, kelihatan deretan hotel dan rumah penduduk, ada bukitnya juga,” kata Putri Aprilia, wisatawan lokal kepada beritajatim.com, Sabtu (28/5/2022).

Putri mengaku setiap ke Magetan untuk berlibur selalu ke Sarangan, namun melihat dari rooftop itu baru pertama kalinya. Biasanya saat piknik dia langsung masuk ke lokasi telaga. Namun dia baru tahu ternyata bila dilihat dari ketinggian lebih indah.

“Selain di sini biasanya di Tawangmangu tapi disana tidak ada telaga hanya alam pegunungan. Pokoknya lebih okelah buat foto-foto,” terangnya.

Sementara itu keterangan salah satu pemilik warung bernama Sukahman, usai warung dibuat rooftop kunjungan naik dua kali lipat. Pengunjung nyaman dan mengaku betah berlama-lama dan bahkan pesan makanan atau minuman lebih banyak.

“Memang tidak murah ketika harus merehab total warung ini, butuh dana sskitar Rp100 juta. Namun hasilnya memuaskan dan maksimal. Pelanggan naik dua kali lipat, omzet juga naik drastis. Menu yang paling diminati sate kelinci,” terangnya.

Kunjungan bisa ramai saat liburan, utamanya saat libur lebaran bulan ini. Untuk akhir pekan, kunjungan juga banyak, sayangnya jika terlalu banyak pengunjung pasti terkendala di lahan parkir. “Ya itu kalau ramai yang kurang disini cuma lahan parkir. Warung di sekitar sini banyak yang langsung berada di pinggir jalan raya,” imbuhnya. [fiq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar