Gaya Hidup

Trend Fashion 2023, Yeny Ries Tawarkan Pakaian Casual

Trend fashion casual milik Yeny Ries saat ditampilkan di Rumah Sakit Nasional Hospital

Surabaya (beritajatim.com) – Fashion casual menambah koleksi trend fashion di tahun 2023. Kali ini dari koleksi terbaru milik Yeny Ries.

Desainer asal Surabaya ini mengeluarkan 11 baju koleksi terbarunya yang terinspirasi dari Eropa untuk diaplikasikan para pecinta fashion di Indonesia dan Singapura.

Yeny Ries, desainer asal Surabaya ini mengatakan, di awal tahun 2023 ini dirinya mengusung konsep Belle Series untuk para customernya yang memiliki arti Desain yang terdiri dari blazer, jaket bomber, blus, outer, celana pensil, palazo, rok mini, rok tutu, dress.

“Jadi awalnya saya terinspirasi dari wanita pekerja di Eropa, tepatnya di kota Paris, yang memakai pakaian dengan trend casual berwarna, makanya saya coba aplikasikan di Indonesia. Mengaplikasikan ini dengan corak yang lebih berwarna. Ternyata cukup diterima di kalangan pecinta fashion dengan pakaian casual yang fleksibel untuk bekerja atau sekadar jalan,” ungkap Yeny Ries saat ditemui di Rumah Sakit Nasional Hospital usai show, Kamis (12/1/2023).

Sementara untuk segi bahan, karena cuaca Indonesia terbilang tropis, ia lebih memilih katun linen untuk bahan casual seperti jaket bomber. Sedangkan untuk model coat, ia lebih menggunakan wool, satin, tile, silk, organza, jacquard,cordor.

Trend fashion casual milik Yeny Ries saat ditampilkan di Rumah Sakit Nasional Hospital

“Namun ada juga beberapa para customer yang mulai sering berlibur ke Eropa mereka ingin memesan coat kita buatan sesuai pemesanan bagaimana cuaca di Eropa jadi bahan woll dan di dalamnya tinggal diberi kaos biar lebih hangat,” imbuh Yeni.

Lebih lanjut dikatakan Yeny di tahun 2023 ini dirinya bersama timnya bukan hanya mengeluarkan fashion trend di pembuka tahun baru. Dia pun mulai merambah pemesanan dan penjualan koleksi miliknya di Orchard, Singapore.

Ia berkolaborasi dengan salah satu tenan di mall di kawasan kota Singapura dengan menjual 50 koleksi terbaru miliknya. Koleksi yang sama dengan desain Indonesia.

Tantangan baru ini menurut Yeny membuat dirinya semakin percaya diri untuk membuat desain pakaian yang disukai dua warna negara yang berbeda. Pecinta fashion Indonesia lebih dominan menyukai lebih berwarna dan bercorak. Sedangkan untuk di Singapura warna hitam dan putih menjadi dominan pecinta fashion di negeri Singa ini.

Soal harga pun wanita bertubuh langsing ini mengatakan saat ini pasar Indonesia terbilang masih bertahan di kisaran Rp 2,5 juta hingga Rp 5 juta. Sedangkan di Singapura, dirinya bisa menjual lebih tinggi. [way/but]

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar