Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Trauma Masa Lalu, Ini Cara Hadapi Pasangan yang Memiliki Masalah Kepercayaan

Budgeron, pexels

Surabaya (beritajatim.com) – Pasangan yang memiliki truth issue atau masalah kepercayaan pada seseorang memang susah-susah gampang. Namun bukan berarti hubungan Anda dan dia harus berakhir, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan jika memiliki pasangan truth issue.

Jadi pendukung, bukan pembuat masalah

Pasangan yang memiliki truth issue hanya butuh seseorang mendukung mereka dalam keadaan apapun. Melansir dari Bustle, (30/9/2021) ini merupakan cara terbaik untuk memberi pemahaman pada pasangan Anda agar membedakan hal-hal buruk yang terjadi di masa lalu dengan hal-hal baik yang terjadi sekarang atau di masa mendatang.

Ini juga sebagai teknik atau strategi mengatasi ketika ketakutan dan keraguan muncul dalam hubungan Anda. “Dengan cara ini, pasangan dengan masalah kepercayaan dapat belajar apa artinya mempercayai lagi dan hubungan itu sembuh,” kata Cat Blake, psikoterapis dan pelatih perceraian.

Bisa dipercaya

Hal ini merupakan poin yang paling penting, karena untuk mendapatkan kepercayaan, Anda juga harus bisa dipercaya. Hal-hal kecil seperti tidak lupa mengabari, atau menelpon singkat mungkin merupakan hal sepele bagi Anda, tetapi bermakna sebaliknya bagi pasangan Anda. Kepercayaan tidak hanya dibangun berdasarkan kata-kata saja, namun juga hal-hal kecil yang Anda lakukan setiap hari untuk menunjukkan bahwa Anda peduli.

Jadilah setransparan mungkin, kata Blake. Jika Anda memeriksa ponsel secara rahasia atau menghilang selama berjam-jam dan tidak mengatakan Anda sedang dimana, ini akan menimbulkan tanda tanya besar di benak pasangan Anda.

Sabar

Blake juga mengatakan bahwa menjalin hubungan dengan seseorang yang memiliki truth issue harus bersabar. “Untuk memiliki hubungan yang sukses dan langgeng dengan seseorang yang memiliki masalah kepercayaan, seseorang harus memiliki kemampuan untuk bersabar, bertekad dan bersedia memberikan umpan balik yang konsisten kepada pasangan mereka bahwa mereka dalam hubungan itu.” Penting juga untuk diketahui, bahwa jika Anda dapat melakukan cara ini dengan lambat dan mantap, Anda dapat membangun hubungan yak kokoh. [rsf/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar