Gaya Hidup

Transisi New Normal, Wisata Pantai Dalegan Gresik Dibuka Lagi

Gresik (beritajatim.com) – Setelah tiga bulan vakum akibat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), wisata Pantai Pasir Putih Dalegan dibuka kembali.

Kendati telah dibuka buat wisatawan, pengelola wisata tetap memberlakukan protokol kesehatan. Bahkan, wisata milik desa itu diapresiasi oleh Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto karena ditujuk sebagai ‘Wisata Tangguh Semeru Pantai Pasir Putih Dalegan’.

“Selama pandemi, Pemerintah Desa Dalegan berupaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dengan menutup total tempat wisata ini,” ujarnya, Selasa (23/06/2020).

Mantan Kapolres Ponorogo itu, mengapresiasi keberadaan tempat wisata ini yang telah bersinergi dengan semua pihak untuk mewujudkan wisata tangguh semeru.

“Semoga dengan berdirinya wisata tangguh ini dapat mencegah penyebaran wabah virus Covid-19. Terlebih lagi, kita sudah memasuki tahap new normal setelah sebelumnya diterapkan PSBB pertama dan kedua dan dinyatakan telah berakhir. Sehingga, aktifitas warga sudah berangsur normal kembali,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Dalegan, H. Moh Gholib menyatakan diharapkan dengan adanya masa transisi menuju new normal. Obyek wisata Pantai Pasir Putih Dalegan kembali menggeliat. Sebab, praktis selama PSBB berlaku ekonomi warganya yang semula menggantungkan dari obyek wisata berhenti total.

“Mudah-mudahan ekonomi rakyat Desa Dalegan kembali berjalan normal. Meski nantinya menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar