Gaya Hidup

Transisi New Normal, Desainer Lia Afif Luncurkan Busana Lunara Wastra

Surabaya (beritajatim.com) – Lia Afif, salah satu desainer Surabaya yang dominan mencintai kain batik. Buktinya, hampir semua koleksi yang dipakai selalu bernuanasa batik dengan kombinasi kain modern.

Memasuki transisi new normal, Lia Afif tak mau berhenti berkarya. Wanita berparas cantik ini memberanikan diri untuk mengimplementasikan desain busana muslim ready to wear dengan mengangkat tema Lunara Wastra.

Lunara wastra sendiri memiliki ciri motif lingkaran dengan perpaduan warna abu-abu, biru dan kuning yang merupakan kombinasi warna senja dan gelap malam.

“Untuk desain kali ini memang dibuat dengan konsep dari batik tulis, kain polos dan manik-manik yang dapat digunakan pada acara formal maupun non formal,” terangnya di Harris Hotel Bundaran Satelit, Senin (22/6/2020).

Yang menarik, bahan yang digunakan Lia adalah perpaduan chiffon seruti yang mudah menyesuaikan bentuk tubuh dan nyaman digunakan saat iklim tropis.

“Batik Probolinggo ini memiliki motif abstrak dan warna yang gelap sehingga perlu dipadukan dengan aksesn yang sedikit menonjol tapi berwarna tak mencolok,” lanjutnya.

Ada beberapa desain fashion batik yang mulai di go public oleh Lia dalam waktu dekat, bukan hanya dengan pakaian berhijab casual ia juga membuat beberapa referensi pakaian wedding bernuansa pastel dan bernuansa batik. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar