Gaya Hidup

Tradisi Nobar Kartini 1

Jember (beritajatim.com) – Sebagian besar markas kepolisian resor dan daerah, jika tidak bisa dikatakan seluruhnya, menggelar acara nonton bareng film Pohon Terkenal, Kamis (21/3/2019) malam.

Sebelumnya acara nonton bareng juga digelar saat pemutaran film 22 Menit tahun lalu. Dua film tersebut memang bertema dunia kepolisian. Jika film 22 Menit bercerita soal aksi polisi melawan teroris, Pohon Terkenal bercerita soal kehidupan di Akademi Kepolisian.

“Dari film Pohon Terkenal, kita bisa mengetahui bahwa untuk Akpol itu gratis. Kedua, kita bisa mengetahui kehidupan di asrama Akademi Kepolisian mengasyikkan dan seru,” kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo, yang menggelar nonton bareng di Cinemaxx Lippo Plaza bersama tokoh masyarakat dan wartawan, kemarin malam.

Acara nobar film ini menjadi acara kopi darat para tokoh masyarakat di Jember. Khusus di Jember, ini menjadi tradisi tersendiri Kartini 1 (sebutan untuk Kepala Kepolisian Resor Jember yang berkantor di Jalan Kartini) yang sudah dimulai sebelum dua film bertema kepolisian ditayangkan.

Sebelumnya pada medio Mei 2016, Kapolres AKBP Sabilul alif mengawali tradisi nonton bareng tokoh masyarakat dan wartawan ini dengan menyaksikan film Ada Apa dengan Cinta 2. Sebagaimana saat ini, acara nobar ini menjadi ajang silaturahmi antar tokoh yang biasanya hanya berdiskusi di grup WhatsApp. (wir/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar