Gaya Hidup

Touring 2 Kota, Komunitas Moge Berbagi Berkah di Tengah Pandemi Covid

Surabaya (beritajatim.com) – Berbagi bisa dilakukan dengan banyak hal, terutama di tengah pandemi seperti ini. Seperti yang dilakukan oleh para anggota komunitas Motor Besar Club’ (MBC) Jawa Timur.

Komunitas MBC Jatim menggelar bakti sosial (baksos) di dua kota (Surabaya dan Gresik) sekaligus, Minggu (13/12/2020). Dengan berkendara motor besar (Harley Davidson), rombongan anggota MBC menyambangi panti Sumber Kasih, Wiyung sebagai lokasi pertama. Mereka membagikan 75 paket sembako serta sejumlah uang tunai sebesar 32 juta rupiah.

Perjalanan baksos dilanjutkan menuju Pelabuhan Rakyat, Gresik dengan kegiatan yang sama. Dikawal oleh Satlantas Polres Gresik dan Gresik Rider Club (GRC) rombongan melanjutkan titik baksos ke tiga yang berlokasi di Pondok Al Muhajirin, Ujung Pangkah, Gresik.

Ketua MBC Jatim, Moh Rizal mengatakan, kegiatan ini adalah agenda rutin para anggota pemilik motor besar yang tergabung dalam MBC dengan dana swadaya.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami (MBC) kepada masyarakat. Kami tidak hanya penggemar motor besar, tapi juga peduli kepada kegiatan sosial yang membantu masyarakat,” ujar Rizal didampingi Humas MBC, Taufik Rohman.

Kegiatan ini, lanjut Taufik, sekaligus mematahkan stigma bahwa penggemar motor besar tidak selalu arogan merujuk pada kasus beberapa waktu lalu yang terjadi Bukittinggi, Sumatra Barat.

“Kami adalah masyarakat penghobi motor besar. Kami tidak diajarkan arogan. Kalau kasus beberapa waktu lalu itu adalah oknum yang tidak bisa generalisir kepada semua penggemar motor besar. Terbukti kami punya agenda rutin bakti sosial kepada masyarakat,” imbuh Taufik Rohman.

Pengurus Panti Sumber Kasih, David, menyambut senang konvoi puluhan motor besar dengan suara menggelegar menuju panti asuhnya. Anak-anak penghuni panti pun terlihat gembira, selain mendapatkan uang dan sembako, mereka bisa melihat dari dekat motor-motor besar legendaris buatan Amerika ini.

“Kami berterima kasih atas bantuan dari teman-teman MBC yang peduli kepada sesama. Saya pribadi juga tidak percaya bahwa semua penggemar motor besar itu arogan. Buktinya mereka masih peduli seperti sekarang ini,” jelasnya.

David berharap agar semua masyarakat termasuk penggemar motor besar terus peduli kepada sesama, karena kepedulian masyarakat yang mampu kepada yang tidak mampu akan memperkuat persatuan dan kesatuan.

“Sekali lagi saya sangat berterima kasih atas kepedulian teman-teman MBC. Selain berkendara dengan motor besar, mereka juga memiliki hati yang peduli kepada sesama,” pungkas David. [way/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk