Gaya Hidup

Tips Turunkan Berat Badan dengan Program Diet yang Tepat untuk Wanita Obesitas

Surabaya (beritajatim.com) – Berat badan pada tubuh wanita memang menjadi sebuah masalah yang tidak pernah selesai. Bahkan dialami oleh hampir semua orang. Padahal, pada dasarnya banyak orang yang memahami kebutuhan tubuh akan makanan. Namun, banyak orang juga yang menemui kesulitan dalam mengatur konsumsi makanannya.

Maka jika ingin menurunkan berat badan, penting untuk mengikuti program diet demi mendukung upaya penurunan berat badan tersebut. Pasalnya, penurunan berat badan bukanlah perkara mudah. Jika salah langkah, penurunan berat badan yang tidak tepat dapat membahayakan kesehatan dan cenderung gagal.

Hal ini disampaikan oleh dr Grace Judio Kahl. Menurutnya, masing-masing cara diet tidak dapat sepenuhnya berhasil dan belum tentu bekerja untuk semua orang. Karena itu, setiap orang membutuhkan program diet yang berbeda sesuai dengan aktivitas, kebiasaan, dan kebutuhan masing-masing orang.

“Maka dari itu, merancang sendiri program yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing dapat memberikan hasil yang lebih maksimal,” terangnya di sela-sela Healthy Talkshow Grand Opening Klinik Lighthouse Surabaya, Sabtu (7/12/2019).

Misalnya seperti signature weight loss program yang dilengkapi dengan pola makan yang mudah diikuti. Terapi dan obat yang efektif serta program simulasi yang menarik di bawah pengawasan medis. “Tidak hanya itu, program ini juga dilakukan dengan supervisi medis dengan adanya dokter, ahli gizi serta psikolog,” tuturnya. Dengan demikian, menjalankan program diet yang sesuai dengan kebutuhan akan lebih efektif dari segi waktu juga biaya.

Di sisi lain, menurutnya pola makan untuk orang yang harus banyak keluar kota berbeda dengan ibu rumah tangga yang harus menemani keluarga makan malam. Prinsipnya adalah mengetahui trik dan tips yang tepat, disesuaikan dengan metabolisme setiap orang.

“Apalagi dijaman teknologi yang sangat memanjakan seperti ini. Sekarang kita tinggal duduk manis saja, apa yang ingin kita beli atau makan bisa dengan mudah didapatkan bahkan langsung sampai ke rumah,” ujarnya. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar