Gaya Hidup

Tips Treatment Diet ala Ivan Gunawan

(Foto: Instagram @ivan_gunawan)

Surabaya (beritajatim.com) – Siapa yang tidak kenal sosok artis dan desainer handal ivan Gunawan. Ya, ivan Gunawan yang sering disapa igun, atau mak igun, sering menjadi perhatian publik karena prestasi dan bakatnya di dunia entertainment.

Beberapa waktu lalu Ivan Gunawan sempat mendapatkan tantangan dari sahabatnya, Deddy Corbuzier untuk mengurangi berat badan sebesar 20kg dalam kurung waktu 3 bulan. Selain itu, keinginan diet Ivan Gunawan juga disebabkan ia sempat mengecek gula darah dan hasilnya menyentuh angka 3000mg/dl. Setelah itu Ivan berkomitmen dan konsultasi ke dokter ahli. Ia langsung menjalani program diet demi menjaga kesehatan dan menghindari penyakit.

Saat ini Ivan Gunawan dikabarkan telah menghilangkan 21 kg pada tubuhnya, Yang sebelumnya ia memiliki berat badan 181,2 kg. Dan sempat dikabarkan juga walaupun ivan Gunawan melakukan diet, ia tetap makan makanan enak 3x sehari.

Kok bisa? Ternyata diet ini berfokus pada mengontrol pola makan dan rutin berolahraga dirumah, namun ada 7 tips diet ala ivan Gunawan.

Mengurangi karbohidrat

Walaupun kandungan karbohidrat yang tinggi berasal dari nasi putih, bukan berarti tidak makan nasi sama sekali. untuk mengurangi karbohidrat bisa dengan alternatif lain seperti nasi merah, nasi hitam, nasi coklat, dan Shirataki atau kandungan karbohidrat yang lebih rendah lainnya.

Tidak makan gorengan bertepung

Sebelum diet ivan sering sekali mg konsumsi makanan bertepung seperti gorengan, pizza,ayam goreng tepung, kue, dan lain lain. Akhirnya pada saat diet ivan sangat menghindarkan makanan tepung ini.

Tidak mengkonsumsi makanan dan minuman manis berlebih

Sebelum diet juga Ivan senang sekali mengkonsumsi makanan manis, tentu saja gula merupakan salah satu bahan yang mengandung karbohidrat sederhana dan kalori tinggi yang dapat meningkatkan berat badan serta resiko penyakit seperti Diabetes obesitas dan penyakit jantung.

Makan sehat dari produk hewani dan nabati

Makanan sehat yang dimasaki oleh mamahnya di rumah, untuk tetap merasakan makanan 4 sehat 5 sempurna ivan mengkonsumsi seperti daging ayam, ikan, sapi, telur, sayuran, buah buahan dan lain sebagainya salah satu menu diet nya.

Berolahraga rutin

Program diet Ivan tetap mengandalkan konsultasi dokter, dan saran dari dokternya bahwa ivan harus tetap berolahraga supaya ia bergerak dan bisa fokus menurunkan berat badan. Dan pada saat diet ivan melakukan olahraga treadmill dirumah.

Makan hasil masakan rumah

Bagi Ivan memasak menu diet sendiri adalah pilihan terbaik, karena dengan masak sendiri Ivan dapat mengatur bahan apa saja yang digunakan, Dan cara masaknya pun juga disesuaikan dengan kebutuhan program diet Ivan agar tetap sehat.

Menggunakan minyak khusus

Selain makanan enak ternyata ivan juga mengontrol minyak yang akan digunakan untuk masak, tidak menggunakan minyak seperti biasa ia mengaku menggunakan minyak khusus yang lebih sehat. (ptr/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar