Gaya Hidup

Tiket ‘Jember Fashion Carnaval’ Dapat Dipesan Secara Online

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayan Jember Anas Ma’ruf

Jember (beritajatim.com) – Pembelian tiket JFC (Jember Fashion Carnaval) tahun ini cenderung lebih praktis dan tidak ribet. Pasalnya, kini tiket menonton even yang menyuguhkan penampilan-penampilan spektakuler dari berbagai daerah tersebut dapat dipesan secara online.

Penjualan tiket tersebut dipesan secara online melalui fitur Go-Tix di aplikasi Go-Jek. Menurut Dinas Pariwisata dan Kebudayan Kabupaten Jember, hal tersebut merupakan hasil evaluasi pelaksanaan JFC di tahun-tahun sebelumnya. Karena banyak pelanggan lokal maupun dari daerah yang mengeluh kesulitan membeli tiket.

“Memang di tahun-tahun sebelumnya, penjualan tiket JFC itu ribet dan bikin pusing, karena harus manual, perorangan gitu dan belum online. Apalagi yang datang dari jauh-jauh, kasihan datang ke Jember hanya untuk membeli satu tiket JFC lalu kembali lagi ke daerahnya,” tutur Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayan Jember Anas Ma’ruf (49), Selasa (30/7/2019).

Anas menambahkan, selain ribet saat membeli tiket JFC secara manual karena jarak yang jauh, pengunjung juga mengeluh habisnya stok tiket. “Maka sejak tahun ini penjualan tiket mulai diberlakukan secara online. Gunanya untuk memudahkan pelanggan dan juga panitia dalam pelaksanaan even tersebut,” kata Anas mengulang. [ihs/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar