Gaya Hidup

Rawat Kerukunan

Tiga Pilar Kecamatan Pakal Gelar Kerja Bakti di PBI Surabaya

Tiga Pilar Kecamatan Pakal beserta perwakilan Banser dan PSHT saat melakukan kerja bakti di Wilayah Pondok Benowo Indah Surabaya)

Surabaya (beritajatim.com) – Merawat kerukunan dan persiapan akan musim hujan, Tiga Pilar Kecamatan Pakal beserta LPMK Babat Jerawat, Satgas PU Kota Surabaya, Banser Sat Koryon Pakal dan PSHT serta masyarakat setempat melaksanakan kerja bakti massal membersihkan saluran air dan sampah yang berada di area sekitar Masjid At Tauhid Pondok Benowo Indah, Babat Jerawat, Pakal Surabaya, Minggu (12/9/2021).

Tranggono Wahyu Wibowo selaku camat Pakal yang diwakili oleh Imam Agung selaku Lurah Babat Jerawat menjelaskan bahwa acara yang dihadiri oleh ratusan orang dari berbagai elemen masyarakat ini merupakan wujud untuk menjalin silaturahmi antar umat beragama dan ormas yang ada di wilayah Kecamatan Pakal.

“Ini bentuk solidaritas antar umat beragama dan ormas di wilayah kami, selain itu juga menjelang persiapan musim hujan, kami khawatir terjadi penyumbatan pada saluran air sehingga nanti menjadi penyebab banjir pada musim hujan,”ujar Imam.

Acara yang diinisiasi oleh LPMK Kelurahan Babat Jerawat dan Takmir Masjid At – Tauhid tersebut dimulai pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Sumali selaku Humas LPMK Kelurahan Babat Jerawat memaparkan bahwa acara ini sebagai bentuk wujud pengabdian kepada masyarakat. Ia pun berharap acara ini dapat menjadi inspirasi bagi wilayah lain.

“Jadi dari pak ketua LPMK menyampaikan bahwa acara ini sebagai bentuk wujud budaya bangsa Indonesia. Yaitu budaya Gotong-royong dalam menyelesaikan problem yang ada. Kami berharap agar acara bela negara ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat diluar sana,” ujarnya.

Tiga Pilar Kecamatan Pakal beserta perwakilan Banser dan PSHT saat melakukan kerja bakti di Wilayah Pondok Benowo Indah Surabaya)

Terakhir, Lurah Babat Jerawat juga menyampaikan kepada masyarakat agar terus menjaga protokol kesehatan sebagai usaha agar terbebas dari virus Covid 19.

“Acara ini dilakukan tetap dengan prokes yang telah diatur pemerintah. Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap taat kepada aturan dan prokes yang ditetapkan agar kita semua bisa sehat dan terbebas dari pandemi ini,” Tutupnya. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar