Gaya Hidup

The Official Movie Adaptation’, Lengkapi Film Gundala

Tanta Ginting dan Sidney Luki pemeran film Gundala ikut melaunching komik Gundala di Gramrdia Tunjungan Plaza Surabaya

Surabaya (beritajatim) – Bagi para pecinta super hero asli buatan dalam negeri Gundala, tak lengkap rasanya jika tak sekalian membaca komik Gundala. Setelah melaunching film pembuka Jagad Sinema Bumilangit, kini untuk melengkapi film karya Joko Anwar ini, Bumi Langit bekerja sama dengan penerbit KOLONI mengumumkan, akan menerbitkan komik berjudul ‘Gundala: The Official Movie Adaptation’.

Komik yang dibuat oleh kuartet komikus yaitu, Oyasujiwo, Adian Syaf, Doni Cahyono, dan Ecky ini akan diluncurkan pada 4 September mendatang dengan cetakan terbatas sebanyak 300 eksemplar.

Ecky, salah satu komikus yang ditemui dalam meet and greet film Gundala mengatakan, proses membuatan komik tersebut memakan waktu satu bulan.

“Komik ini dibuat memang menunggu filmny selesai dulu, agar jalan ceritanya selaras dan apa yang ada di komik dapat menjawab apa yang tidak ada di film,” kata Ecky, ditemui di Gramedia Tunjungan Plaza.

Menurutnya, tujuan komik ini dibuat untuk mengobati rasa penasaran penonton. Yang biasanya saat menonton film merasa penasaran dengan cerita selanjutnya.

“Jadi ini untuk mengobati rasa penasaran itu, misalnya, di film karakter si B tidak terlalu jelas latar belakang atau hanya melihat sekilas bikin penasaran dong. Di komik dijelaskan,” jelas Ecky.

Senada, Is Yuniarto selaku GM Bumilangit Komik menegaskan, tidak hanya mengulangan alur cerita dalam komik. Artinya buku ini menjelaskan yang tidak dijelaskan di film atau hanya sekilas muncul.

“Komik ini memang dibuat untuk pelengkapi film, bukan apa yang ada di film di ceritakan kembali,” tandas pria yang akrab disapa Is ini. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar