Gaya Hidup

Tempat Wisata Banyak Ditutup, Waduk Siman Jadi Pilihan Libur Nataru

Kediri (beritajatim.com) – Libur Natal dan Tahu Baru 2021 dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menikmati wisata Waduk Siman, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. Selain untuk sekedar santai dan menikmati secangkir kopi, mereka bisa disuguhi hamparan pemandangan gunung Kelud.

Muhammad Anwar, pengunjung asal Kecamatan Badas Kabupaten Kediri mengaku, datang ke wisata Bendungan Siman bersama keluarganya.

“Cuman santai saja sambil makan di sini, tadi anak saya kepingin ke tempat ini jadinya saya ajak sekalian,” ujarnya, Sabtu (2/1/2020).

Selain itu alasan Muhammad Anwar datang ke Bendungan Siman karena hampir semua lokasi wisata ditutup. Sehingga obyek wisata air tersebut menjadi alternatif berlibur.

“Masih banyak wisata yang tutup jadinya ini bisa jadi alternatif pilihan,” ungkapnya.

Masih Anwar dalam menikmati libur, ia menerapkan protokol kesehatan selama datang ke Waduk Siman. Seperti, mengajarkan anaknya untuk pakai masker saat hari perjalanan maupun sampai lokasi.

Disisi lain, Bendungan Siman menjadi mata pencaharian masyarakat terutama penjual makanan di Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri. Untuk datang ke tempat wisata Waduk Siman, sementara ini tidak dikenakan biaya atau gratis. Namun warga bisa menjajakan dagangan kepada wisatawan.

“Kami diperbolehkan untuk berjualan di area Waduk Siman. Selain itu tempat ini juga sering mendapat pengawasan ketat dari Babinsa dan Polsek Kepung terkait protokol kesehatan,” kata Yuli salah seorang pemilik Warung di Waduk Siman. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar