Gaya Hidup

Tema Lost And Found

Tema Seni Lukis Printing Bercorak Elektronik di Arttotel Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Seni lukis memang menjadi sebuah karya yang dapat menarik perhatian para pecintanya , salah satunya Hotel Artotel Surabaya yang kembali menggelar pameran seni dengan menggandeng seniman lokal Horestes Vicha dalam pameran seni tunggal bertajuk lost and found mulai Mei hingga Juli 2019.

Vicha sapaan akrab seniman asal Magelang ini menampilkan karyanya sebagai rangkaian kolase untuk menunjukkan keragaman elemen yang disatukan dalam terjemahan kenyataan keseharian melalui simbol dan ikon visual.

Simbol dan ikon visual ini diharapkan dapat menstimulasi atau paling tidak memberi efek imajinasi atau pencerahan bagi yang melihatnya dan membebaskan siapa saja untuk menafsirkan, berimajinasi, berfikir untuk memaknai visual ini.

Horestes Vicha mengeluarkan empat karya seperti psychic heartbeat, the charm of passion, the charm of passion dan humling behavior dengan menggunakan bahan printing chromogrnic print on osca leather, digital acid dye print on cordura fabric dan chromegenic print on oscar leather.

“Kalo teknik dasar pembuatan lukisan printing ini sejak kuliah, namun untuk pengerjaan yang pameran ini satu hingga dua jam saja, dan lukisan printing saya ini identik elektronik karena saya tertarik dengan barang seperti ini faktornya adalah keluarga pecinta barang antik,” ucap Horestes.

Bukan hanya di Surabaya, Vischa juga mengemas seni lukis printing ini juga di Artotel Semarang. Bedanya ia mengubah lukisan ini berukuran lebih besar. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar