Gaya Hidup

Telaga Ngebel Buka Lagi, Pengunjung Langsung Ramai

Bupati Ipong didampingi istrinya Sri Wahyuni dan pejabat lainnya meninjau objek wisata Telaga Ngebel. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Pembukaan objek wisata Telaga Ngebel dalam uji coba penerapan new normal disambut baik oleh warga. Pada pembukaan pertama pasca ditutup sekitar dua bulan lalu akibat pandemi Covid-19, masyarakat tampak berduyun-duyun masuk ke objek wisata andalan bumi reyog tersebut.

“Pengunjung hari pertama dibuka ini sudah banyak. Mungkin masyarakat selama ini suntuk di rumah, sehingga begitu tahu wisata Telaga Ngebel dibuka langsung datang,” kata Bupati Ipong saat meninjau penerapan uji coba new normal di kawasan wisata tersebut, Selasa (2/6/2020).

Ipong merasa senang, sebab semua pengunjung mau melaksanakan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 selama berada disana. Uji coba ini sebagai sarana untuk membiasakan masyarakat hidup seperti biasa, namun dengan perilaku dan kebiasaan yang berubah. Yakni dengan selalu mengenakan masker, sering cuci tangan dan menjaga jarak.

“Saya katakan kepada tim satgas penanggulangan Covid-19 untuk terus mensosialisasikannya. Karena merupakan kebiasaan baru, saya harap mereka harus bersabar dalam menerapkan kebiasaan baru tersebut,” katanya.

Mengapa Telaga Ngebel menjadi objek wisata pertama bumi reyog yang dipilih untuk uji coba penerapan new normal, sebab kata Ipong, pihaknya mendapatkan keluhan dari pelaku usaha di sekitar telaga tersebut. Bahwa sejak pandemi, mereka tidak bisa berjualan. Dengan membukaan Telaga Ngebel dengan menerapkan new normal, ipong berharap roda perekonomian di Ngebel bisa bergerak lagi.

Sedangkan untuk pengunjungnya, pihaknya membatasinya. Dari luar kota boleh berkunjung, asal secara pribadi atau sekeluarga. Untuk rombongan tidak boleh lebih dari 10 orang. Selain itu, di depan gerbang dilakukan protokol kesehatan seperti pendeteksi suhu tubuh dan disiapkan beberapa westafel untuk cuci tangan.

“Bagi pengunjung yang hendak masuk, tetapi tidak memakai masker, ya disuruh langsung putar balik tidak boleh masuk ke kawasan telaga,” pungkasnya. [end/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar