Gaya Hidup

Tekan Penyebaran Covid-19, Puluhan Murid Jahit Berbagi Masker ke Pasar

Surabaya (beritajatim.com) – Puluhan murid menjahit dan membagikan 1.000 masker kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Pagesangan, Surabaya, Rabu (15/4/2020). Kegiatan yang baru dilakukan pasca pandemi ini bukan tanpa alasan namun hal ini untuk menekan angka penyebaran Virus Corona yang kini sudah mulai masuk ke area publik seperti pasar.

Lilis Ambarsari, Founder sekolah menjahit Ganda ini mengatakan jika kegiatan ini murni dilakukan oleh seluruh muridnya yang berjumlah 70 orang. Mereka berdonasi kain dan membuat masker yang sesuai dengan standar pencegahan bagi masyarakat sehat yang masih berada di luar rumah.

Selama kurang lebih dua minggu, para murid yang notabenya adalah ibu rumah tangga dan wanita karir ini membuat satu lapis dengan tiga lipatan dengan menggunakan kain katun yang sesuai dengan anjuran.

“Kegiatan ini baru pertama kami lakukan, karena kami melihat masih banyak masyarakat diluar yang belum menggunakan masker terutama di pasar seperti ini. Jadi kami tergerak untuk membuat masker dan di bagi kepada pembelian penjual di pasar Pagesangan ini,” ungkap Lilis usai membagikan masker.

Sebelumnya para penjahit ini pun sudah melakukan hal serupa dengan membagikan masker, namun hanya berskala kecil seperti dilingkungan sekitar atau kampung yang mereka tinggali. “Sebelum kita bagi di pasar kita sudah bagi di beberapa warga yang membutuhkan ya sekitar 350 masker lah sebelumnya kita bagikan,” imbuhnya.

Rencananya kegiatan ini akan berskala lanjut jika memang masker benar-benar dibutuhkan, dan masih banyak masyarakat yang belum memakai masker ketika keluar rumah, dan rencananya kami bisa bagi ke pasar yang lain. “Kalo memang dibutuhkan kita akan bagi lagi tidak menutup kemungkinan ke pasar lain,”tutupnya.[way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar