Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Teka-teki Tika, Film Baru Ernest Prakasa Bergenre Drama Misteri Keluarga

Surabaya (beritajatim.com) – Sutradara film Teka-teki Tika, Ernest Prakasa, berkunjung di Kantor Beritajatim.com, Sabtu 18 Desember 2021 pagi. Kedatangannya pun tak sendirian, ia bersama Jenny Zhang, yang kebetulan pemeran Sherly Winata  di film tersebut.

Ernest dan Jenny tiba di kantor beritajatim.com pada pukul 09.30 WIB, ia langsung disambut oleh Direktur Bisnis, Saptini Darmaningrum. Selama 30 menit ngobrol terkait film Teka-teki Tika, keduanya pun kemudian diajak untuk berbincang dalam podcast.

Ernest bercerita, film Teka-teki Tika ini ia sebut berbeda dibandingkan filmnya yang lain. Sebab, menurutnya kemasan dan cerita yang ia angkat dibuat lebih segar. Jadi ada sentuhan lebih kuat, yakni misteri dalam drama keluarga.

“Jadi film ini bercerita tentang keluarga bahagia yang hidupnya saling mengisi satu sama lain. Saat sedang merayakan ulang tahun pernikahan bersama keluarga. Nah di situ tiba-tiba ada yang datang mengetok pintu (Tika mengaku anak Budiman red) dan mengaku sebagai anak dari pemilik rumah,” kata Ernest.

Ernest melanjutkan, sosok Tika yang diperankan oleh Sheila Dara mengaku sebagai anak Budiman (diperankan Ferry Salim). Ia tiba-tiba datang dan mengetahui rahasia keluarga hingga menganggu ketenangan mereka.  Karena selama ini keluarga tersebut diketahui merupakan yang harmonis dan penuh dengan ketenangan.

“Jadi dalam film nanti ada konflik rumah tangga. Bagaimana kedatangan Tika ini sangan mengganggu keharmonisan keluarga Budiman,” imbuh dia.

Menariknya dalam film ini menurut Ernest ada di proses produksinya. Bagaimana ia membuat sebuah film yang bagus ditengah kasus Covid-19 yang sedang tinggi. Sehingga ia harus menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Saat proses produksi kesulitan dan menariknya adalah saat produksi, saat itu kasus perhari bisa mencapai seribu orang. Jadi kru dan aktor harus benar benar dijaga supaya tak terpapar dan saya bersyukur semua baik saja,” ujar Ernest.

Dalam kesempatan yang sama, Jenny Zhang mengaku tak kesulitan mengambil peran dalam film Teka-teki Tika. Sebab ia sudah sering membintangi film yang disutradarai oleh Ernest Prakasa. “Sudah saling paham, jadi ketika ditawari awal, saya coba baca scrip peran yang saya mainkan, ketika itu langsung cocok dan saya bilang Ernest,” ujar Jenny.

Meski demikian, Jenny mengaku peran yang ia jalankan adalah sosok yang 180 derajat berbalik dari kehidupannya sehari-hari. Ia diminta memainkan wanita yang tanggunh dan mandiri. “Ya peran yang saya mainkan ini jujur tantangan bagi saya, karena ini berbalik dengan karakter saya dan di film yang biasa saya mainkan. Biasanya saya memerankan sosok wanita yang sedih, tertindas. Tapi di sini Ernest meminta saya berperan beda,” ujar Jenny.

Selain Jenny Zhang, film Teka-teki Tika dibintangi oleh Sheila Dara Aisha, Dion Wiyoko, Morgan Oey, Ferry Salim, Eriska Rein, hingga Tansri Kemala. Rencananya Teka Teki Tika akan mulai tayang di bioskop pada 23 Desember 2021 mendatang. [kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar