Gaya Hidup

Teh Putih Rollaas Cafe Jember Banyak Diminati: Baik untuk Kesehatan

Jember (beritajatim.com) – Teh menjadi salah satu minuman yang digemari banyak orang. Bukan hanya nikmat, teh juga dikenal berkhasiat bagi kesehatan.

Di Jember, sebuah kafe milik PT Perkebunan Nusantara XII (PTPN) menawarkan teh berkualitas yang berasal dari hasil perkebunan sendiri.

Kafe bergaya rumah tua khas kolonial itu cocok untuk bersantai sambil menikmati secangkir teh. Letaknya yang dekat jalan raya juga menjadikan Rollaas Cafe tak pernah sepi pengunjung.

Beragam varian teh tersedia di sini, namun white tea atau teh putih lah yang menjadi primadona.

“Yang favorit di sini white tea karena dia cenderung ke peremajaan kulit sehingga kulit lebih kencang, bersinar dan berseri. Untuk memperbaiki sel-sel kulit yang mati itu bagus. Jadi banyak dicari,” jelas Agri Satrya Syam, Manajer Rollaas Cafe Jember pada Senin (10/8/2020).

Selain cocok untuk wanita, Agri juga menyebut teh putih cocok untuk dikonsumsi orang lanjut usia.

Hal itu lantaran antioksidan dalam teh putih mampu melawan radikal bebas penyebab penyakit seperti kanker, pengeroposan tulang hingga penuaan dini.

“Kalau untuk yang sudah berumur, saya sarankan white tea. White tea ini dia antioksidannya lebih tinggi dan dipercaya bisa untuk memperbaiki sel-sel kanker. Bagus untuk meningkatkan stamina juga,” imbuh dia.

Rollaas White Tea merupakan produk teh yang spesial karena melalui rangkaian pengolahan secara khusus. Berbeda dengan jenis teh lainnya, teh putih hanya menggunakan kuncup daun teh pilihan.

“White tea itu hanya pucuk atau kuncup daunnya yang diambil. Pemetikannya juga harus sebelum matahari terbit untuk menjaga bentuk dan kualitas daun agar kesegarannya tetap terjaga,” terang Agri.

Saat diseduh, Rollaas White Tea berwarna lebih bening. Aroma bunganya pun lebih segar dengan citarasa sedikit manis dan ringan.

Di Rollaas Cafe, teh putih sendiri menempati kelas tertinggi. Kemudian disusul teh hijau dan teh hitam. Ketiganya memiliki karakteristik rasa dan manfaat yang berbeda.

“Kalau green tea tujuannya diet, untuk mengurangi lemak. Sedangkan black tea khasiatnya lebih ke perut. Untuk masuk angin, kembung, untuk menghangatkan lah,” pungkas Agri.

Tidak hanya teh, pengunjung dapat mencoba sajian lainnya seperti nasi goreng rawon yang menjadi menu populer dan berbagai jenis kopi yang tak kalah nikmatnya. [but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar