Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Tampil Keren Bergaya Klasik, Berikut Ini Rekomendasi Motor Retro Yang Bisa Anda Pinang

(Foto: Tao Xanh Kim, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Ditengah maraknya produksi sepeda motor sport dan modern, motor klasik tetap memiliki peminatnya sendiri. Memiliki dan bisa mengendarai motor klasik bagi sebagian orang memang dirasa mampu menambah daya tarik diri mereka.

Belakangan, motor retro kembali ramai dicari dan dihidupkan kembali oleh kawula muda. Bukan hanya motor retro dengan kapasitas mesin besar, tetapi juga motor klasik yang dulu pernah menjadi alat transportasi sehari-hari.

Daya tarik motor retno ini membuat pecinta motor bahkan rela gelontorkan dana tinggi demi mendapatkannya. Tidak hanya itu, belakangan ini juga harga motor retro naik sekian persen akibat banyaknya permintaan pasar. Salah satu keunggulan motor retro karena pajaknya yang murah. Di samping style motor retro dinilai keren oleh para penggemarnya.

1. Vespa Primavera

Sebenarnya sudah sejak lama motor Vespa jadi primadona kendaraan bermotor di Indonesia. Vespa yang banyak diproduksi oleh perusahaan asal Italia itu juga punya komunitas tersendiri yang bertebaran di Indonesia. Tampilannya yang khas dan unik, membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya. Namun soal harga jangan salah, harga Vespa saat ini ada yang sampai puluhan hingga ratusan juta tergantung merk dan tingkat keantikan.

2. Harley Davidson

Jenis motor retro yang satu ini sudah dipastikan dapat menarik perhatian sekitar dan keren. Harley yang punya bodi besar sering menjadi tumpangan para orang menengah ke atas. Harga Harley yang mahal juga cukup tinggi membuat penggemarnya dijuluki sultan/

3. Triumph Bonneville T120

Jika biasanya motor retro identik dengan kecepatannya yang lamban, motor Triumph Bonneville T120 ini dibuat dengan kapasitas mesin 1200 cc. Motor lawas ini punya kecepatan berlari dengan sangat tinggi. Tak ayal hingga saat ini banyak yang menggemari motor Triumph Bonneville T120.

4. Honda Super Cub C125

Selain memproduksi motor sport, Honda juga mengeluarkan motor dengan gaya retro yaitu Honda Super Cub C125. Kini, motor klasik keluaran Honda ini diciptakan dengan kapasitas mesin 125 cc injeksi SOHC. Motor Honda Super Cub C125 merupakan reparasi honda dari motor serupa yang punya angka tahun lebih lama.

Penggemar motor retro pasti sudah punya incaran tersendiri untuk motor keren versinya. Namun, bagi Anda yang baru akan memulai untuk mencoba motor klasik, beberapa rekomendasi diatas terjamin tidak akan mengecewakan baik dari performa maupun penampilan. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar