Gaya Hidup

Tambah Ekonomi Keluarga, Ibu-ibu Milenial Harus Manfaatkan Medsos Untuk Bisnis

Malang (beritajatim.com) – Kemudahan teknologi bisa dirasakan oleh segala sektor kehidupan. Salah satunya adalah berbisnis. Kini seorang pedagang tak perlu membuat lapak konvensional untuk berdagang, cukup membuat akun di media sosial pedagang bisa menjajakan dagangannya untuk berjualan.

Wakil Sekretaris PD XIII Wanita FKPPI Jatim, Tri Umiyati Chotib, mengatakan, ibu-ibu rumah tangga harus kreatif. Demi menambah perekonomian keluarga, ibu-ibu wajib berbisnis salah satunya memanfaatkan medsos.

“Saat pendapatan suami kurang ibu-ibu ingin menambah perekonomian keluarga. Usaha itu tidak harus dengan modal banyak, cukup manfaatkan media sosial. Seperti saya jual sambel dari kebiasaan keluarga yang suka dengan sambal, akhirnya saya produksi dan pasarkan di medsos,” kata Tri Umi, Minggu, (20/1/2019).

Salah satu pengurus Wanita FKPPI Jatim, Hesti Armiwulan, mengatakan diperlukan pemberdayaan perempuan diseluruh sektor. Salah satu paling penting adalah sektor ekonomi.

“Tentu yang cukup strategis di zaman sekarang bagaiaman perempuan bisa jadi pelaku usaha dibidang ekonomi. Jika sudah berjalan ada baru memulai, kita harus memberikan pendampingan. FKPPI bersama Dinas Koperasi disejumlah daerah aktif melakukan pelatihan atau pembekalan,” papar Hesti.

Hesti mengatakan bergerak disektor ekonomi wujud pasti dari emansipasi kaum hawa. Meski berbisnis, ia berharap wanita atau ibu-ibu tak melupakan kewajiban sebagai ibu rumah tangga. Menurutnya, bisnis online cukup tepat, karena bisa dilakukan di rumah sembari menjalankan aktifitas ibu rumah tangga.

“Jadi bisnis tetap, sebagai ibu rumah tangga harus berjalan seiringan juga. Ketahanaan ekonomi dalam rumah tangga harus kuat, jadi ibu-ibu harus berbisnis tapi jangan lupakan keluarga,” tandasnya. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar