Gaya Hidup

Taman Safari Prigen Gelar Lomba Foto Model Bersama Satwa

Surabaya (beritajatim.com) – Unik dan menginspirasi. Ratusan fotografer ini mengabadikan momen model cantik yang tengah menunggangi beberap satwa yang hidup bebas di Taman Safari II Prigen. Rencananya, acara ini akan diselenggarakan pada Sabtu (12/10/2019).

Kegiatan ini bukan tanpa alasan, para fotografer ini tengah mengikuti lomba foto satwa, International Animal Photo Competition (IAPC) 2019. Para fotografer ini dapat mengabadikan momen berharga ini dan jika beruntung berhasil ditangkap melalui lensa kamera, maka hadiah total puluhan juta Rupiah pun bisa diraih.

Internasion Animal Photo Competition 2019 ini memang pada dasarnya untuk mengampanyekan konservasi satwa langka. Hans Manansang, Deputy Director Taman Safari Indonesia sekaligus Ketua Penyelenggara IAPC 2019 mengatakan tercatat sudah puluhan satwa yang berhasil dikembangbiakkan di Taman Safari Prigen sejak berdiri pada 1997.

Mulai dari Harimau Benggala, Harimau Sumatera, Bekantan, Mandril, Jerapa, Kudanil, dan satwa-satwa lainnya. Jadi, jangan heran bila saat penyelenggaraan IAPC pada Sabtu, 12 Oktober 2019 mendatang hasil potretnya akan banyak diisi oleh baby satwa yang lucu dan menggemaskan. Ditambah pula dengan pemandangan mengagumkan dari kaki gunung Arjuno.

Taman Safari Prigen menawarkan banyak spot dan objek foto yang cukup menarik. Spesies satwa pun sangat beragam, mulai dari satwa asal Afrika, Amerika, Eropa, Asia, hingga Australia. “Para fotografer bakal disuguhi menu ‘santapan’ lensa kamera yang menggiurkan. “Hasil-hasil jepretan inilah yang akan disebarluaskan ke masyarakat untuk mengampanyekan konservasi satwa,” ungkap Hans Manansang.

Penyelenggaraan IAPC tahun ini merupakan yang ke-29 kali. IAPC pertama kali digelar pada 1990. Rangkaian IAPC 2019 telah dibuka secara resmi pada 27 Juli 2019 lalu di Jakarta Aquarium.

Setelahnya, roadshow pertama menghampiri Bali Safari Park pada 24 Agustus 2019, kedua di Taman Safari Bogor pada 14 September 2019. Gelaran roadshow di Taman Safari Prigen merupakan jadwal roadshow ketiga sekaligus terakhir, sebelum acara awarding day di Royal Safari Garden, 9 November 2019 mendatang sebagai penutup rangkaian lomba foto satwa paling bergengsi dan bersejarah ini.

Tahun ini, TSI Group menggandeng Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Canon, LinkAja, dan id-Photographer, salah satu komunitas pecinta fotografi terbesar di Indonesia. Untuk mendaftar menjadi peserta roadshow IAPC 2019 Taman Safari Prigen, cukup membayar biaya Rp 100 ribu melalui aplikasi LinkAja.

Saat acara nanti, calon peserta hanya cukup menunjukkan bukti pembayaran di loket masuk. Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk Taman Safari Prigen, kaos Canon, dan makan siang gratis. Kesempatan meraih puluhan juta Rupiah pun terbuka lebar! Di mana lagi bisa ikutan lomba foto satwa sambil mendukung konservasi satwa, selain di IAPC 2019, Taman Safari Prigen. [way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar