Gaya Hidup

Tak Hanya Menyehatkan Ini 3 Manfaat Kecantikan dari Olahraga, Kok Bisa?

karolina-grabowska, pexels

Surabaya (beritajatim.com) – Olahraga memiliki segudang manfaat, yakni dapat menghilangkan lemak, meningkatkan mood Anda, membantu mengurangi stres, dll. Namun tahukah Anda ternyata olahraga juga memiliki beberapa manfaat kecantikan, apa saja? berikut ulasan lengkapnya:

 

Menjaga keremajaan kulit

Sering berolahraga membuat jam tidur Anda lebih baik, hal ini juga akan berpengaruh pada kondisi kulit Anda. Seperti dilansir dari The Well Nest, Senin (11/10/2021) dengan rutin berolahraga, tubuh Anda akan bekerja memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan membuat kolagen baru. Hal ini akan membantu menjaga kulit Anda tetap kencang dan tidak mudah keriput.

Aliran darah ke wajah Anda juga meningkat, yang berkontribusi membuat wajah Anda berseri-seri. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Mental Health and Physical Activity menemukan bahwa berolahraga selama 150 menit per minggu membuat jam tidur Anda lebih teratur. Hal ini juga akan memengaruhi Anda untuk tetap terjaga dan semangat di siang hari.

 

Meningkatkan rasa percaya diri

Olahraga juga dilaporkan dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang berolahraga memiliki rasa percaya diri yang lebih tinggi dan berpikiran lebih positif tentang tubuh mereka. Studi lain menunjukkan bahwa olahraga meningkatkan kepercayaan diri Anda dan meningkatkan citra tubuh yang positif.

 

Membuat terlihat lebih muda

Selain meningkatkan kualitas tidur yang berpengaruh pada keremajaan kulit. Olahraga juga dapat bertindak sebagai antioksidan kuat. Antioksidan ini akan melindungi tubuh Anda dari kerusakan akibat radikal bebas, yang dapat menyebabkan penuaan dini. Berolahraga juga dapat membantu menurunkan gula darah Anda dari waktu ke waktu, karena otot akan menggunakan lebih banyak gula dalam aliran darah Anda (glukosa).

Gula adalah penjahat utama dunia nutrisi. Tidak hanya menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, tetapi juga merusak kolagen dan elastisitas kulit Anda. Sebuah penelitian menemukan bahwa olahraga dapat berpengaruh pada telomer Anda, telomer adalah tutup di ujung untai DNA yang melindungi kromosom. Seiring bertambahnya usia, telomer Anda akan tumbuh lebih pendek sehingga mempengaruhi laju penuaan. [rsf/esd]

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar