Gaya Hidup

Catatan Perjalanan dari Taiwan (1)

7 Hari Keliling Pulau Formosa

Dunia pariwisata di Taiwan mengalami perkembangan siginfikan. Banyak destinasi wisata menarik dan unik yang disajikan pulau seluas 36.000 km2 tersebut.

Tiap tahun jumlah wisatawan Indonesia ke Taiwan alias pulau Formosa (baca: pulau yang cantik) jumlahnya terus meningkat. Sampai saat ini tercatat sekitar 250 ribu wisatawan Indonesia ke Taiwan.

Kontur wilayah yang mirip dengan Indonesia plus keanekaragaman budayanya seakan membuat masyarakat Indonesia merasa nyaman, serasa di rumah sendiri. Terlebih saat ini di Taiwan bertebaran kuliner halal, hotel bersertifikasi halal, dan sejumlah destinasi ramah muslim.

“Berbagai festival pun menarik dikunjungi. Di antaranya Internasional Baloon Festival yang menjadi andalan wisata Taiwan akan diselenggaakan selama bulan Juli 2019. Lebih dari 10 juta wisatawan dari berbagai negara di dunia mengunjungi festival tahunan yang sedianya diselenggarakan pada bulan Juli ini,” tutur Kartina Ika Sari, Founder & Director MB Communication – Indoblognet.

Untuk memaksimalkan, redaksi beritajatim.com bersama beberapa media lain diundang untuk mengikuti Familiarization Tour Media selama tanggal 22- 28 Juli 2019. Perjalanan bersama Taiwan Tourism Bureau (TTB).

Perjalanan dari Surabaya (Bandara Internasional Juanda) ke Taiwan (Taiwan Taoyuan International Airport) menggunakan China Airlines, transit di Singapura. Begitu pula sebaliknya, ketika pulang dari Taiwan ke Indonesia.

Selama di Taiwan, beritajatim.com mengunjungi gedung megah Taipei 101, melihat kota Taipei dari ketinggian lantai 89. Mendatangi Chulu Leisure Agricultural Area, memetik daun teh, belajar membuat manisan bunga rosela. Terbang bersama balon udara di festival Taiwan International Balloon Fiesta di Taitung. Menyusuri persawahan mengendarai becak motor di Mr Brown Avenue, daerah Chingshang, Taitung. Berkunjung ke The Tropic of Cancer, di daerah Hualien.

Melihat atraksi pesta air tarian samba, lumba-lumba dan singa laut di Farglory Ocean Park, daerah Hualien. Menikmati kopi di Starbucks Hualien Bay.

Berjalanan 1 km di pegunungan Taroko National Park. Menikmati pertunjukan seni dari suku asli Taiwan di Taroko.

Datang dan belajar membuat minuman khas Kili Bay Pearl Tea Cultural Center di Yilan. Juga berpetualang di sawah kebun Toucheng Leisure Farm.

Menikmati pemandangan di Heping Island. Batu-batu besar di pantai yang bersih.

Kembali ke Taipe, beritajatim.com mencoba petualangan I-Ride, melihat tempat-tempat menakjubkan di Taiwan serasa dari pesawat luar angkasa. Lalu melihat pergantian penjaga di Chiang Kai-shek Memorial Hall.

Terakhir, beritajatim.com berkeliling di pusat perbelanjaan Ximending yang tidak pernah tidur semalaman.

Selama di Taiwan, seluruh hotel memberikan perhatian dan pelayanan serius secara tradisi muslim. Makanan disediakan khusus agar kehalalannya terjaga. Bahkan beberapa hotel menyediakan kitab suci alquran di tiap kamar. [but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar