Gaya Hidup

Sutradara dan Aktor Film Autobiography Ajak Nonton Bojonegoro Lewat Layar Lebar

Bojonegoro (beritajatim.com) – Sutradara dan penulis naskah film Autobiography Makbul Mubarak mengajak warga Bojonegoro untuk menonton filmnya melalui layar lebar. Karena, film garapan tahun 2021 itu 100 persen mengambil lokasi shooting di Kabupaten Bojonegoro.

Produksi film Autobiography dilakukan sekitar Juni 2021. Beberapa lokasi yang digunakan seperti di Kecamatan Bojonegoro, Gondang, Baureno, Dander, Sekar dan Kecamatan Temayang. Kemudian film tersebut tayang perdana secara internasional di Festival Film Venesia pada September 2022.

“Ayo datang dan saksikan Bojonegoro dalam layar lebar. Karena film ini seluruhnya diambil dari Bojonegoro,” ajak Makbul dalam videonya, Senin (30/01/2023).

Selain aktor ibu kota, dalam film yang sudah tayang di NSC Bojonegoro tersebut juga melibatkan sejumlah warga Bojonegoro. Salah satu aktor Kevin Ardilova juga mengirim video untuk menyapa warga Bojonegoro yang sudah terlibat dalam garapan film tersebut.

“Apa kabar Bojonegoro, dulu kami shooting di Bojonegoro dan sekarang sudah tayang. Kami mengajak warga Bojonegoro untuk menonton bareng di bioskop,” ajaknya.

Untuk diketahui, film autobiography ini mendapat beberapa penghargaan dan nominasi tingkat nasional maupun internasional. Diantaranya penghargaan film terbaik dalam festival film Venesia, Festival Film Adelaide, Tokyo FILMex, Festival Film Internasional Stockholm, Bangkok World Film Festival.

Golden Horse Film Festival, Festival Film Indonesia, Marrakech Internasional Film Festival, QCinema Internasional Film Festival, Singapore Internasional Film Festival, Jogja-NETPAC Asian Film Festival, Hainan Internasional Film Festival, Festival Film Tempo, dan Asian Film Awards. [lus/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar