Gaya Hidup

Sudjiwo Tedjo Berikan Sentuhan Media Untuk Pemilu di Hari Pers Nasional

Surabaya (beritajatim.com) – Sudjiwo Tedjo identik dengan gayanya yang nyeleneh, namun tegas dalam mengkritisi dalam segala hal. Seperti saat ia mengisi Acara Santun Bermedia untuk Pemilu Damai di Hari Pers Nasional yang berlangsung di Convention Hall Arif Rahman Hakim, Surabaya, dipenuhi ratusan massa ‘Jancukers’, sebutan bagi penggemar fanatik budayawan Sudjiwo Tedjo, Rabu (6/2/2019) malam.

Bahkan seniman asal Jogjakarta ini selalu menjadi magnet bagi para penggemarnya. Gayanya yang penuh filosofi disajikan dalam balutan bahasa millenial.

Termasuk kritik sosial membangun menjadi ‘manusia seutuhnya’. Menjalani proses yang disebut sebagai ‘man to be’.

“Lebih baik seperti monyet berhati manusia daripada tampangmu manusia tapi berhati monyet. Ayo Subali Sugriwa (tokoh pewayangan, red) buktikan bahwa monyet lebih berhati daripada manusia,” cuitnya dari atas panggung pertunjukan disambut applaus membahana.

“Kamu hidup boleh di luar negeri luar kota atau luar kampung tapi jangan hidup di luar jaman,” sambungnya.

Selain Sudjiwo Tedjo, acara ini turut menghadirkan tokoh-tokoh terkemuka, seperti Saifullah Yusuf, Rosarita Niken Widiastuti, Agus Sudibyo, dan Margiono.

Sedangkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Menkominfo Rudiantara, yang telah dijadwalkan hadir di acara Santun Bermedia untuk Pemilu Damai ini berhalangan datang. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar