Gaya Hidup

Stats Me Gelar Sharing Session Public Speaking di Mojokerto

PT Cemerlang Statistika Indonesia (Stats Me) mengadakan Beauty Class & Public Speaking bersama Ayu Mega yang merupakan Desainer Fashion Stylist dan sekaligus Founder Batikan Indonesia.

Mojokerto (beritajatim.com) – Penampilan dan kemampuan berbicara di depan umum merupakan salah satu hal penting yang perlu dikuasai profesional untuk menunjang pekerjaannya.

Karena itu, PT Cemerlang Statistika Indonesia (Stats Me) mengadakan Beauty Class & Public Speaking bersama Ayu Mega yang merupakan Desainer Fashion Stylist dan sekaligus Founder Batikan Indonesia.

Acara yang diikuti seluruh manajemen dan karyawan Stats Me ini memberikan ilmu public speaking, penampilan dan tips-tips make-up untuk menunjang pekerjaan yang diemban setiap SDM dari PT Cemerlang Statistika Indonesia. Tak hanya ilmu yang didapat, kebersamaan satu dengan yang lain pun sangat terlihat di acara itu.

Direktur Utama PT Cemerlang Statistika Indonesia Lussi Agustin mengatakan, output dari acara ini diharapkan bisa menunjuang penampilan profesional dan skill public speaking dari tim Stats Me.

”Sesuai dengan tema acara yaitu Bring Your Good Looking and Confidence to be Professional Consultant, sharing session ini bertujuan untuk membentuk karakter dasar SDM yang profesional dalam memberikan layanan karena ini merupakan langkah Stats Me menjadi perusahaan yang menjalankan good coorporate governance,” ujar Lussi dalam sambutannya.

Ia menambahkan, meskipun di tengah pandemic Covid-19 seluruh staf Stats Me harus tetap memberikan servise yang maksimal kepada klien sehingga tahun ini Stats Me fokus di pengembangan SDM dan arahnya untuk persiapan cabang baru.

Ayu Mega sebagai narasumber banyak membagikan tips dan trik berpenampilan yang baik. Tipsnya adalah antara lain menjaga kerapihan pakaian dan sepatu yang kita kenakan serta kebersihan badan meliputi mulut, badan, gigi, kuku dan sepatu dan rambut.

”Hal tersebut sangat perlu diperhatikan dalam menunjang penampilan apalagi jika setiap hari pekerjaan kita bertemu dengan orang. Terbayang kan jika pekerjaan kita setiap hari bertemu dengan klien, namun kita tidak bisa menjaga penampilan dan kebersihan diri, pasti klien akan ilfil (hilang feeling) dengan kita dan alhasil citra kita sebagai karyawan dan lebih parah lagi image perusahaan juga ikut buruk,” tutur Ayu Mega.

Kemudian Ayu juga memberikan tips dalam pemilihan pakaian karena hal ini akan menggambarkan karakter seseorang. ”Yang perlu diperhatikan adalah pemilihan warna yang sesuai dengan waktu maupun bentuk badan dan wajah kita,” ujarnya.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih busana yaitu sederhana, serasi dan sopan, menyesuaikan waktu dan acara serta menyesuaikan busana dengan kepribadian.

Sementara untuk make up, untuk menghasilkan make up natural dan glowing adalah selalu melakukan blending agar make up dapat menyatu dengan sempurna. Sementara untuk pemilihan warna, disarankan memilih warna yang lembut agar terlihat natural sekaligus segar.

Untuk komunikasi yang sangat penting dalam menunjang pekerjaan bisa dibagi menjadi 7 % verbal yaitu konsisten, jelas dan focus; 38% Vokal berupa nada suara, intonasi, tempo, volume dan 55% Visual yaituekspresi wajah, sikap tubuh, gerakan tangan dan tatapan mata.

”Dan yang terpenting, setelah semua langkah sudah dilakukan, untuk menjadi seorang profesional, kita harus selalu berpikir positif,” pungkas Ayu. (ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar