Gaya Hidup

Kuliner Surabaya

Spesialkan Menu Khas Suroboyo, Sambel Pedas Untuk Para Tamu Bule

Surabaya (beritajatim.com) – Pedas dan gurih menjadi ikon kuliner khas Kota Surabaya. Tak heran jika penikmat kuliner jika berkunjung ke Kota Pahlawan ini selalu memburu makanan pedas dengan beragam variasi lauk dan pauk.

Hal inilah yang menginsipirasi Hotel Santika Jemursari untuk menyajikan menu aneka nasi sambal. Selain untuk mengakomodasi selera tamu, juga karena seringnya tamu-tamu Hotel dari luar Surabaya meminta info tempat makan nasi sambal ketika menginap di Santika Jemursari.

Dan yang menarik, demi memenuhi rasa penasaran tamu-tamu Hotel, Sekarwangi Restaurant pun akhirnya menghadirkan Menu aneka nasi sambal yang ternyata disambut baik oleh para pengunjung.

Bermain dengan beragam variasi sambal, di tempat ini berkalaborasi dengan pilihan lauk seperti Sego (nasi) cumi, sego babat, dan sego iwak (ikan) pedha. Menu Sego Cumi terdiri dari nasi putih dengan tumisan cumi hitam, sejumput mie goreng, tahu-tempe serta dilengkapi dengan sambal korek.

Sego Babat terdiri dari nasi pulen dan irisan babat goreng berbumbu ditambah tahu-tempe dan sambal korek serta lalapan segar, menu nasi-nasian berikutnya yang tak kalah nikmat adalah Sego Iwak Pedha yang disajikan dalam bentuk tumpeng mini terdiri dari tumisan ikan pedha dan petai, tetap dilengkapi tahu-tempe goreng ditambah terong bakar, sambal korek dan lalapan.

“Menu sambal dengan varian lauk seperti cumi, babat, ikan pedha ini paling sering diburu oleh para tamu yang datang ke sini, bukan hanya tamu lokal bahkan bule pun juga kepincut mencicipi menu sambal kita karena menurut mereka menu ini unik tidak sepeda di tempat asal mereka,” ucap Radinia Pitaramita, Senin (29/7/2019).

Bagi para pecinta kuliner yang suka dengan makanan dengan rasa gurih dan pedas, rasanya waib mencoba aneka menu nasi, Dijual dengan harga Rp. 65.000,-.nett/ porsinya, Pengunjung bisa menikmati aneka pilihan nasi khas Surabaya ala Hotel berbintang dengan rasa dan porsi yang pasti memuaskan.

Tak perlu ragu untuk mencoba aneka menu nasi ini karena rasanya dibuat se-otentik mungkin dengan menu Sego Sambel khas warung tenda. Menu-menu ini tersedia sepanjang hari di Sekarwangi Restaurant dan dapat dinikmati sampai Bulan September mendatang. [way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar