Gaya Hidup

Sosok ‘Kartini’ Pamekasan Ajak Kaum Milenial Bangun Daerah dari Desa

Pamekasan (beritajatim.com) – Fitria Masruroh atau yang akrab disapa Fitri, merupakan satu dari sekian banyak sosok ‘kartini’ di kabupaten Pamekasan. Ia mengajak generasi muda untuk bersama membangun daerah dimulai dari desa tempat mereka tinggal.

Hal tersebut disampaikan bersamaan dengan momentum peringatan Hari Kartini 2021, di mana dirinya yang selama ini aktif di berbagai kegiatan organisasi juga merasa perlu angkat suara mengajak generasi muda untuk bersama membangun daerah.

Terlebih selama ini, dirinya juga memiliki ketertarikan untuk mengupas seputar isu gender, inklusi hingga pemberdayaaan dan pendampingan masyarakat. Sekaligus sebagai bentuk aplikasi dari berbagai pengalaman yang didapat selama berkiprah di berbagai organisasi yang digelutinya.

“Selama ini dari apa yang kami alami ketika melakukan berbagai pendampingan di masyarakat, kami menemukan potensi luar biasa dari para generasi muda di Pamekasan. Termasuk dalam menghadapi persoalan atau isu-isu pemberdayaan, perempuan dan anak, serta berbagai persoalan lainnya,” kata Fitria Masruroh, Rabu (21/4/2021).

Berangkat dari fenomena tersebut, pihaknya berharap para generasi muda dapat melakukan sesuatu sesuai dengan potensi yang dimiliki. “Kami berharap anak muda yang sedang belajar atau kuliah di berbagai perguruan tinggi ternama, bisa kembali ke desa untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada di desa,” ungkapnya.

“Bersamaan dengan momentum Hari Kartini ini, kami mengajak kepada kaum perempuan untuk tidak berhenti melakukan berbagai upaya yang ingin dilakukan. Artinya jangan takut menjadi berbeda selama itu merupakan hal positif dan berguna bagi sesama,” tegasnya.

Saat ini, alumnus Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan tengah menempuh pendidikan Strata 2 di Program Pascasarjana UIN Maliki Malang. Terlebih selama ini dirinya aktif di berbagai organisasi, seperti di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), serta organisasi lainnya. [pin]


Apa Reaksi Anda?

Komentar