Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Sineas Muda Antusias Ikuti Ciputra Film Festival 2022

Surabaya (beritajatim.com) – Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Ciputra Surabaya menghelat acara spektakuler pertama di masa pandemi, yaitu Ciputra Film Festival (CFF). Acara guna mendukung karya yang dilahirkan oleh sineas muda. Kegiatan secara offline atau luring serta hybrid di Universitas Ciputra Surabaya, 31 Mei 2022 hingga 4 Juni 2022.

Tak disangka acara yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis ke-5 FIKOM Universitas Ciputra Surabaya ini mendapat antusiasme yang cukup bagus dari seluruh sineas muda di Indonesia. Tepat 198 karya film fiksi serta dokumenter yang terkumpul dan mendapat penilaian dari para juri yang tentunya bukan sembarangan yaitu Padfri Nadeak, Fauzan Abdillah, hingga IGAK Satrya Wibawa.

Dari ratusan karya yang terkumpul dipilih hingga 26 karya yang berkesempatan untuk lolos ke tahap screening, sekaligus masuk nominasi CFF 2022, terdiri dari 20 film pendek fiksi dan 6 dokumenter. Karya terpilih inilah yang akhirnya juga mendapat komentar dari sutradara kawakan Indonesia yang diundang setiap harinya untuk mengisi talkshow selama screening film berjalan.


Mulai dari Riri Riza sutradara Laskar pelangi pada pembukaan CFF, dilanjutkan oleh Rahabi Mandra yang melejit lewat Temata studio yang mengangkat film sejarah salah satunya Kadet 1947, lalu dimeriahkan pula oleh Wahyu Agung sang sutradara Film Pendek fenomenal Tilik, dan ditutup oleh Robby Ertanto yang baru saja launching Film Jakarta vs Everybody.

Hal mengejutkan di hari terakhir Robby Ertanto saat ikut menyaksikan film yang sedang diputarkan. Dia ingin mengangkat film itu kelayar lebar. Dan dia meminta secsra eksklusif pada panitia untuk bertemu dengan sutradara fil tersebut.

“Event seperti ini penting sekali menjembatani bakat-bakat baru masuk ke industri film sesungguhnya,” kata Robby yang disambut semangat para sineas muda untuk semakin rajin berkarya dan mengikuti festival film.

Di hari terakhir, 4 Juni 2022 adalah malam penghargaan bagi karya-karya terbaik yang dibuka oleh Bapak Wakil Walikota Surabaya Armuji. Armuji memberikan semangat agar acara yang mengasah kreatifitas anak muda seperti ini bisa terus dilaksanakan. Terlebih lagi panitia dapat menggandeng Telkomsel sebagai partner CFF akan memberikan penghargaan spesial bertajuk “Maxstream’s Choice”. Pemenang dari penghargaan ini nanti karyanya akan ditayangkan di platform Maxstream selama 3 bulan. [fiq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar