Gaya Hidup

Sinden ‘Bule’ Irenne Ghea Ingin Sukses di Genre Dangdut

Irenne Ghea Monderella Sinden Bule

Malang (beritajatim.com) – Blantika musik dangdut menjadi fokus utama bagi Irenne Ghea Monderella untuk naik daun. Kepopuleran pedangdut berdarah blasteran Belanda-Blitar ini, hampir menyamai Nella Kharisma maupun Via Vallen. Khususnya, di jagad media sosial seperti youtube.

Dara kelahiran Blitar, 5 Desember 1998 ini telah sukses merebut hati masyarakat. Selain berparas ayu ‘kebule-bulean’, Irenne juga memiliki suara nan lembut.

Sebelum menekuni genre musik dangdut, Irenne ternyata cukup lama menekuni bidang tarik suara sebagai pesinden. Hal ini dikisahkan pelantun lagu ‘Maksa-maksa’ saat press conference konser Temu Dulur Gudang Baru di Pos Koffie Kota Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (20/1/2020) siang.

“Dulu saya itu sinden, ikut wayangan. Akhirnya diajak temen ikut nyanyi dangdutan. Dua tahun ini alhamdulilah diajak orkes-orkes besar. Aku ada keturunan bule, aslinya Blitar,” terang Irenne.

Dara 21 tahun itupun mengatakan, selain sibuk dari panggung ke panggung, Irenne juga sibuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Alumni SMA Negeri 1 Kademangan Blitar ini menyampaikan kisah suka dukanya dalam menekuni profesinya sebagai biduanita.

“Enaknya kalau jadi penyanyi itu, kita punya banyak temen. Terus bisa keliling kota, nyanyi sambil liburan. Kalau ditanya gak enaknya itu, sering banyak yang iri,” tutur Irenne.

Sukses lewat single-single yang telah dinyanyikannya, dalam waktu dekat ini Irenne bakal mengeluarkan single terbarunya. Dia sedikit memberikan bocoran.

“Ada single baru tahun ini, tapi masih proses recording, bulan depan insyaallah. Bocorannya itu, judul lagunya agak saru (bahasa Jawa, kasar, red) tapi, ‘ASW’, Asu Kowe. Jadi ceritanya itu tentang cewek yang dikhianati cowoknya, cowoknya itu sukses tapi ceweknya ditinggal, padahal ceweknya ini sudah nemenin dari nol,” papar Irenne menjabarkan makna single barunya. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar