Gaya Hidup

Siapakah Makhluk yang Lebih Kuat Daripada Hulk?

Jember (beritajatim.com) – Para penggemar komik dan film Marvel lebih banyak mengenal Hulk, si raksasa hijau, sebagai karakter terkuat dan susah dikalahkan. Bahkan para super hero lain sekelas Captain America dan Iron Man harus jungkir-balik jika harus berhadapan dengan alter ego saintis Bruce Banner itu.

Namun sesungguhnya, jika merunut sejarah komik Marvel ciptaan Stan Lee, ada karakter lain yang lebih kuat daripada Hulk. Namanya asing dan mungkin tak banyak dikenal penggemar Marvel di Indonesia: Abomination. Abominaton adalah sosok raksasa mirip reptil yang muncul pertama kali dalam komik Tales of Astonish yang terbit pada April 1967.

Nama aslinya adalah Emil Blonsky, seorang mata-mata KGB Soviet kelahiran Zagreb, Yugoslavia. Dia menginfiltrasi pangkalan militer udara Amerika Serikat, di mana Bruce Banner bekerja. Blonsky berubah menjadi Abomination setelah terkena radiasi sinar gamma.

Abomination yang dalam bahasa Indonesia berarti Kekejian, punya kemampuan melompat sejauh dua mil atau sekitar tiga kilometer. Kulitnya keras berwarna hijau dan memiliki lengan yang bisa menyemburkan api. Dia berbeda Hulk yang harus marah dulu sebelum berubah bentuk. Selain itu Abomination tak bisa berubah bentuk kembali ke wujud manusia.

Abomination sempat bertarung dengan Hulk, sebelum akhirnya diselamatkan kapal angkasa Andromeda. Permusuhannya dengan Hulk dipicu tindakannya meracuni Betty Ross, istri Bruce banner. Abomination tewas setelah ditembak dengan senjata yang sebenarnya dirancang Thaddeus Ross untuk membunuh Hulk. Ross adalah mertua Hulk dan seorang tokoh militer yang bisa berubah wujud menjadi Hulk Merah. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar